Home / LAMPUNG / Tulang Bawang / Warga Kampung Sidoharjo Serahkan Senpi Rakitan Ke Polsek Penawartama

Warga Kampung Sidoharjo Serahkan Senpi Rakitan Ke Polsek Penawartama

Tulang Bawang

Trienews.com – Warga masyarakat Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang secara sukarela telah menyerahkan senjata api (senpi) rakitan laras panjang jenis locok kepada Polsek Penawartama.

Kapolsek Penawartama Iptu Timur Irawan, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, penyerahan senpi tersebut berlangsung hari Selasa (25/08/2020), sekira pukul 10.30 WIB, di Kampung Sidoharjo.

“Hari ini, PS. Kanit Reskrim bersama personel Reskrim Polsek Penawartama menerima penyerahan sepucuk senpi rakitan laras panjang jenis locok secara simbolis dari sudara Rahman (55), yang merupakan tokoh pemuda di Kampung Sidoharjo,” ujar Iptu Timur.

Kapolsek menjelaskan, penyerahan senpi laras panjang jenis locok tersebut berlangsung di rumah tokoh pemuda dan menurut keterangan dari tokoh pemuda, senpi yang dia serahkan ini berasal dari warga masyarakat yang identitasnya tidak mau disebutkan.

“Dalam sepekan ini, kami telah menerima dua pucuk senpi rakitan laras panjang jenis locok dari warga masyarakat, yang pertama kami terima hari Sabtu (22/08/2020) malam, dari warga Kampung Sidomulyo dan kedua kami terima hari ini dari warga Kampung Sidoharjo,” jelas Iptu Timur.

Lanjutnya, dia sangat mengapresiasi sekali apa yang telah dilakukan oleh warga masyarakat yang ada di dua kampung tersebut dan ini sebagai bentuk ketaatan akan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Karena senpi tersebut diserahkan secara sukarela kepada kami selaku petugas, tentunya kami tidak akan memprosesnya secara hukum.” Tutup Kapolsek.(*)

About Ferki Diansyah

Check Also

Simpan Narkotika di Kantong Saku Baju, Oknum Honorer Sat Pol PP Ditangkap Polres Tulang Bawang

Tulang Bawang Trienews.com – Seorang pelaku tindak pidana kepemilikan dan penyalahgunaan Narkotika Golongan I berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *