Home / LAMPUNG / Tulang Bawang / VIRAL DI MEDSOS, NENEK TUMINI MUNDUR DARI PKH

VIRAL DI MEDSOS, NENEK TUMINI MUNDUR DARI PKH

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Malu mungkin itu kata yang tepat, Apalagi sampai diposting di salah satu grup media sosial, Sehingga membuat nenek Tumini peserta PKH di Tiyuh Margo Mulyo mengundurkan diri dari kepesertaan PKH.

“Awalnya nenek Tumini mengetahui bahwa rumah anaknya yang ditandai viral di Medsos atas laporan cucunya. Nenek tersebut merasa takut terutama malu karena sudah viral di medsos apalagi ada salah satu netizen yang mengirim foto rumah ke orang nomor satu di Tulang Bawang Barat. Dan beliu langsung menghubungi saya dan menyatakan mundur,” Ungkap Riri
pendamping PKH tiyuh setempat.

Lanjut Riri, nenek tersebut memang tinggal bersama anaknya, keseharian nenek tersebut berprofesi sebagai tukang urut. Memang sudah disarankan oleh anaknya sebelum pelabelan untuk mundur tetapi Nenek Tumini masih merasa membutuhkan bantuan tersebut.,” Katanya pada media Trienews.com via pesan Whatsappnya, Minggu (15/12/2019).

Ia pun menambahkan,” Secara tegas dari salah satu anak nenek Tumini menjelaskan,” Saya sebagai anaknya pun mendukung kalau akhirnya ibunya menyatakan mundur dari kepesertaan PKH. dikarenakan memang selama ini saya masih mampu untuk mengurus orangtuanya tersebut.

Di Tempat terpisah Fezrin Koordinator Kecamatan Tumijajar Mengungkapkan,” Kami sangat mendukung peran serta masyarakat dalam pemantauan program ini, diharapkan kedepannya lebih banyak lagi peserta yang sudah layak tetapi masih belum mau mundur dari kepesertaan dapat mengajukan pengunduran diri. Karena kami tidak memiliki kewenangan untuk mencoret kepesertaan kecuali yang bersangkutan mengajukan pengunduran diri (Graduasi).
Penulis : (Red)
Editor : frk

About penulis penulis

Check Also

Dir Binmas Polda Lampung Sosialisasi Perpol Nomor 4 Tahun 2020 di Tulang Bawang

Tulang Bawang Trienews.com – Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *