Home / LAMPUNG / Kota Bandar Lampung / Universitas Terbaik Di Lampung Teknokrat Indonesia Kembali Ukir Prestasi Di Ajang Nasional

Universitas Terbaik Di Lampung Teknokrat Indonesia Kembali Ukir Prestasi Di Ajang Nasional

Bandar Lampung

Trienews.com – (SMSI) Bandar Lampung – Mahasiswa Prodi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia kembali mengukir prestasi di ajang nasional.

Dua anak didik Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Lampung yang menyandang Akreditasi Baik Sekali itu, berhasil meraih juara dalam event 20th Asian Law Student Association English Challenge (ALSA E-Challenge).

Di antaranya, Andi Tri Santoso Mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2017. Dan Shana Makhmood Khan Mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2018 Universitas Teknokrat. Pembimbing Perlombaan dan Pembina UKM Teknokrat English Club Suprayogi menjelaskan, jika Alsa E-Challenge merupakan kompetisi berbahasa inggris yang memiliki 6 cabang yaitu varsity debate (debat mahasiswa), high school debate (debat siswa SMA), newscast (pembaca berita), speech (pidato), paper presentation dan story telling.

“Event nasional ini diadakan oleh ALSA Local Chapter Universitas Padjadjaran Bandung. Dan dua mahasiswa Universitas Teknokrat keluar sebagai juara nasional,” jelas Suprayogi, Sabtu 3 Oktober 2020.

Biasanya, kata Suprayogi, lomba dilaksanakan secara langsung di lokasi. Namun pada era ini digelar secara virtual, dengan cara mengirimkan video dengan kategori perlombaan kepada panitia.

Dan melalui zoom juga diumumkan bahwa mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia meraih juara tingkat nasional. Yakni, Andi Tri Santoso Juara 1 Newscasting dengan tema “Penanggulangan COVID-19 di Indonesia” dan Shana Makhmood Khan Juara 3 Speech dan juara favorit atas paparan meterinya tentang “Dampak Pemotongan biaya pendidikan selama masa pandemi COVID-19 bagi mahasiswa di Indonesia”.

“Saya bangga dengan Andi dan Shana karena semangat dan attitude kompetisinya bagus, selalu terbuka terhadap feedback serta inisiatif untuk melakukan latihan tambahan. Semoga ini bisa menjadi contoh mahasiswa lain bahwa di masa pandemi ini kita harus tetap berusaha mengaktualisasikan diri dan tetap produktif,” ujar Suprayogi.

Ia menuturkan, meski masih dalam masa pandemi COVID-19 mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia tetap aktif dan produktif dalam berbagai kegiatan, baik lokal maupun nasional.

“Khususnya mahasiswa yang tergabung dalam Teknokrat English Club tetap mengikuti perlombaan tingkat nasional di masa pandemi ini. Dengan segala tantangan pandemi yang ada, mahasiswa terus berlatih dan membuahkan hasil sebagai juara,” pungkasnya.(*)

About Ferki Diansyah

Check Also

Kolaborasi, Sinergi Dan Gotong Royong, Gabungan Relawan Lampung Bangun Jembatan Gantung di Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung Trienews.com – Arus sungai yang besar di kala musim hujan menimbulkan rasa khawatir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *