Home / NASIONAL / TNI-Polri Kecamatan Jatisrono Terus Berikan Pendampingan Tenaga Kesehatan Laksanakan Tracing

TNI-Polri Kecamatan Jatisrono Terus Berikan Pendampingan Tenaga Kesehatan Laksanakan Tracing

Wonogiri : trienews.com – Anggota TNI-Polri dari Koramil 14/Jatisrono dan Polsek Jatisrono melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Jatisrono I saat melaksanakan tracing terhadap warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19, Rabu(16/6).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Tim kesehatan dari Puskesmas Jatisrono I yang dipimpin oleh dr. Kristiawan, Danramil 14/Jatisrono yang diwakili oleh Batuud Peltu Suyata beserta anggota Babinsa, Kapolsek Jatisrono AKP Sukardi beserta anggota.

Batuud disela kegiatan menyampaikan, selama ini petugas kesehatan di tingkat desa yakni para bidan desa dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kegiatan tracing bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 terutama di wilayah teritorialnya.

” Kegiatan ini untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan warga yang positif Covid-19 dan juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar Covid-19 tidak menyebar luas “, ucap Batuud.

Peltu Suyata menambahkan, untuk memastikan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar, tanpa adanya penolakan dari warga, pihak Puskesmas selalu berkordinasi dengan Koramil dan Polsek dalam kegiatan tracing contact. Dalam kegiatan tersebut Aparat TNI-Polri bisa membantu petugas kesehatan dalam mengedukasi warga,
Penulis:(Arda 72)
Editor:(Nln)

About Ferki Diansyah

Check Also

Babinsa Setia Dampingi Nakes Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-19

Wonogiri : trienews.com – Babinsa Koramil 03/Ngadirojo setia mendampingi Bidan Desa dan Tim Trecer dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *