Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Tingkatkan minat baca, Fitri Sismiati gerakan perpustakaan keliling

Tingkatkan minat baca, Fitri Sismiati gerakan perpustakaan keliling

Lampung Utara

Trienews.com – Gencar mempromosikan perpustakaan keliling guna meningkatkan minat baca anak-anak,. Fitri Sismiati datangi pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Taman pembacaan Al-Qur’an (TPA) menggunakan becak motor (Bentor), jajakan buku buku pendidikan.

“Kegiatan perpustakaan ini beroperasi setiap akhir pekan, mulai jam 09.00 WIB saya mendatangi anak anak PAUD, selama satu sampai dua jam, setelah itu di sore hari kira kira jam 04.00 WIB giliran anak anak TPA”, terang Fitri Sismiati, ketua pengurus perpustakaan keliling desa Sukoharjo kecamatan Abung Surakarta kabupaten Lampung Utara. Jumat (29/11/2019).

Fitri menjelaskan, kegiatan tersebut, sudah melalui proses kerja sama dengan kepala desa Sukoharjo,dengan memanfaatkan sumber dana desa pemerintah desa sediakan kendaraan beroda tiga (Bentor )

Fitri menerangkan, kegiatan yang sudah berjalan lebih dari dua tahun tersebut merupakan kegiatan yang diprakarsai langsung kades dan warga, untuk memaksimalkan minat baca anak, terangnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Saptono selaku kepala desa, atas ide dan kegigihan beliau dalam memperjuangkan anak anak usia dini dalam menuntut ilmu pendidikan, ucap Fitri ibu rumah tangga berparas cantik nan jelita.

Selain ucapan terimakasih Fitri pun berharap, lewat perpustakaan keliling ini dapat turut ambil bagian meyumbangkan kenaikan minat baca di Indonesia, khususnya warga Sukoharjo, harapnya.

Ia Pun menambahkan, bila di setiap pelosok Negeri ini ada banyak perpustakan, mungkin minat baca anak-anak akan meningkat lebih cepat, dengan catatan penyediaan buku yang berkualitas, tutupnya.
Penulis : (Daf/andr/sap)
Editor : ferki

About penulis penulis

Check Also

David Markowi Warga Kelurahan Tanjung Aman Kota Bumi Lampura Tewas Tertabrak Kereta Api.

Lampung Utara Trienews.com : David Markowi (35) warga kelurahan Tanjung aman kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *