Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Tenaga Kesehatan Poned Mulya Asri Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19.

Tenaga Kesehatan Poned Mulya Asri Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19.

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Poned Mulya Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).

Pasien nomor 15 berinisial E itu terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR pada 7 Oktober,” Kata Majril via Whatsapp pada media Trienews.com, Kamis (08/10/2020).

“Nn.E (P-15) 34 tahun merupakan tenaga kesehatan (ASN), alamat Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah didapatkan hasil konfirmasi positif Covid-19/ Sars Cov 2 positif,” Terangnya.

Dan untuk saat ini, pasien yang merupakan perawat di Puskesmas Poned Mulya Asri itu sedang mendapatkan perawatan tim medis di ruang isolasi RSUD Tubaba.

“Lanjutnya akan dilakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut, Dan kami pastikan tracing akan dimulai pada hari ini, termasuk melakukan pemeriksaan tes usap (swab test) terhadap keluarga dan tenaga kesehatan lainnya yang kontak dengan E,” Ungkapnya.

Majril juga memastikan pelayanan kesehatan di Puskesmas Mulya Asri akan ditutup sementara selama 14 hari ke depan, terhitung mulai hari ini sampai 21 Oktober, Dan rapid test massal terhadap semua tenaga kesehatan dan non-kesehatan di Puskesmas Poned Mulya Asri,” tambahnya.

Untuk sementara, pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Mulya Asri akan dialihkan ke Puskesmas Candra Mukti.

“Sedangkan untuk kasus rawat inap dialihkan ke Puskesmas Poned Dayamurni,” tutup Majril. (*)

About Ferki Diansyah

Check Also

Kusnok Salurkan Langsung BLT Tahun 2020 Di Balai Tiyuh Setempat.

Tulangbawang barat Trienews.com – Pemerintah Tiyuh Candra Jaya kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat,salurkan Bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *