Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Tanggap Siaga Covid-19, 164 Relawan Semprot Disinfektan.

Tanggap Siaga Covid-19, 164 Relawan Semprot Disinfektan.

Lampung Utara

Trienews.com – Pemerintah Desa Bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, Desa Sidomukti, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara. Hari ini melaksanakan Penyemprotan Desinfektan Secara Masal di Seluruh Rumah Warga, Membagikan Tempat Mencuci Tangan (Galon) Sebanyak 30 Buah, Sabun Dan Hand Sanitizer di seluruh tempat Ibadah yang ada di wilayah setempat.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Desa, Imam Mak’rup, Mewakili Kepala Desa Yasir Arafat menjelaskan, Sebanyak 164 Relawan Covit -19, Ketua BPD, LPM, Bhabinkamtibmas, Ketua PKK, RT/RW, Dan seluruh Aparatur desa serta masyarakat melaksanakan penyemprotan Desinfektan di rumah rumah warga,tempat ibadah, Jalan raya, dan seluruh Fasilitas Umum lainnya.

“Hari ini kita akan melakukan Penyemprotan Desinfektan Secara masal di 1573 rumah warga, 25 Tempat Ibadah, Sekolah, Jalan Raya, Dan di Seluruh Fasilitas Umum lainnya, Ungkap Imam Mak’rup S.AG Kepada Rakyat Media. Rabu (6/5/2020).

Selain melakukan penyemprotan, Kami juga akan membagikan Peralatan untuk mencuci tangan sebanyak 30 buah beserta Sabun dan Hand Sanitizer Yang akan kami serahkan langsung di seluruh tempat ibadah. Terangnya.

Selanjutnya, Kami Juga Akan Membagikan Masker sebanyak 2000 masker, Untuk tahap pertama yang akan kami berikan langsung kepada seluruh Masyarakat secara gratis. Terang Nya.

Iman pun berharap, Semoga dengan adanya kegiatan penyemprotan ini, Desa Sidomukti dapat Aman dari Virus Corona.Kami juga akan selalu mengupayakan agar kegiatan ini dapat kita lakukan terus menerus sampai masyarakat merasa aman dari Wabah Covid-19.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Tim Gugus Tugas, Sularto menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menerapkan pola hidup bersih dan menjaga kesehatan dengan Cara, “Mencuci tangan menggunakan Sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, Menggunakan masker bila hendak bepergian, Jaga jarak aman ketika berada di keramaian, dan mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari bagi warga yang baru pulang dari rantauan”.Pungkasnya.
Penulis: (DF)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Dinas Kominfo Lampura Tembang Pilih dan Tukang Umbar Janji doang..

Lampung Utara Trienews.com – Dinilai tebang pilih dalam proses pencairan publikasi kerjasama di Dinas Kominfo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *