Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Sukardi : Angaran Dana Desa Merupakan Terobosan Pemerintah Untuk Membangun Desa.

Sukardi : Angaran Dana Desa Merupakan Terobosan Pemerintah Untuk Membangun Desa.

Lampung utara

Trinews.com – Angaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Pada hakekatnya merupakan terobosan Pemerintah Pusat untuk membaguan desa, Di tengah iklim ekonomi liberal karena membiayai proyek-proyek yang berorientasi kerakyatan.

“Melalui dana desa (DD) dan Anggaran dana desa (ADD) tahun 2019, Desa karya sakti, Kecamatan Abung surakarta Kabupaten Lampung Utara menjadi prioritas pembangunan desa bukan saja di infrastruktur melainkan pemberdayaan aparat desa dan lembaga desa, ” Kata kepala desa Karya Sakti Sukardi, Pada saat berbincang-bincang dengan media Trienews.com, Minggu (10/11/2019).

Sukardi Pun Menambahkan,” Desa Karya sakti, yang terletak di Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara, Saat ini sedang gencar-gencarnya membangun disetiap sudut desa yang memang sudah menjadi skala prioritas,” Ungkapnya

Pemerataan pembangunan berdasarkan hasil musrenbang desa dilakukan setiap tahunnya. Sehingga, diharapkan kedepan desa karya Sakti dapat lebih maju dan berkembang serta berdaya saing dengan desa-desa lainnya,” harapnya.

Di tahap pertama 20% persen total Rp. 271.376.820 dipergunakan untuk pembuatan drainase, gorong gorong,lapangan bola voli,jambanisasi, Di Tahap kedua 40% Rp 542.753.638 dipergunakan untuk sumur bor 8 unit,pembukaan badan jalan usaha tani. Dan untuk Dana Desa (DD) Tahap ketiga 40% Rp 542.000.000, tapi ini belum cair, Tapi sudah kita rencanakan dan hasil musyawarah akan diperuntukan pembukaan badan jalan dan penambahan sumur bor.

penulis : (Dafi/Sap)
editor : frk

About penulis penulis

Check Also

Lempar Mobil Polisi dengan Batu, Pelaku Diamankan Polres Lampung Utara

Lampung Utara Trienews.com – Polres Lampung Utara telah mengamankan seorang pemuda karena telah melakukan tindak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *