Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / SEKOLAH DI TUBABA TERAPKAN UJIAN SEKOLAH MENGGUNAKAN SMARTPHONE

SEKOLAH DI TUBABA TERAPKAN UJIAN SEKOLAH MENGGUNAKAN SMARTPHONE

Tulangbawang Barat

Trienews.com – SMKN 1 Gunung Agung yang berada di Tiyuh Marga Jaya, Kecamatan Gunung Agung, menerapkan Ujian Tengah Semester (UTS) berbasis online dengan menggunakan smartphone. UTS mulai berlangsung hari ini, Senin (02/03) dan akan berakhir pada Senin depan. Ujian dilaksanakan menggunakan aplikasi “Candy Cbt” dan didukung dengan infrastruktur jaringan Lokal Area Network (LAN).

Kepala SMKN 1 Gunung Agung, Supriyatno, SP, M.M menjelaskan bahwa program ini bertujuan melatih siswa agar lebih bisa menggunakan smartphone secara optimal. “Saya meyakini ini akan lebih mudah dibandingkan ujian menggunakan kertas,” kata dia.

Supriyatno menambahkan bahwa saat ini sekolah sudah memiliki internet dengan kapasitas 20 Mbps dan fasilitas 3 buah Laboratorium Komputer. Fasilitas itu menurutnya harus dimanfaatkan, ditunjang dengan adanya Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang ahli di bidangnya. “Ini semua akan dimanfaatkan untuk perkembangan skill siswa-siswi kami.”

Sementara, Ketua Pelaksana UTS sekolah tersebut, Maridi, S.H mengatakan bahwa dunia teknologi sudah berkembang. “Kita hanya ada 2 pilihan, tertinggal atau berubah, oleh karenanya kami selaku panitia selalu berkordinasi dengan Top leader dan Tim Pelaksana UTS, karena kami ingin mewujudkan sekolah ini memiliki perubahan yang maksimal dalam hal apapun,” kata Maridi.

Pada bagian lain, Irwan Budi Susilo selaku teknisi di sekolah itu menjelaskan bahwa ujian ini sebenarnya bukan kali pertama dilaksanakan secara online, melainkan sudah kesekian kali. “Akan tetapi sebelumnya hanya untuk mata pelajaran kejuruan saja, dan kali ini dilaksanakan secara serempak, diikuti 163 siswa-siswi kelas X,” jelas Irwan Budi.(Red/Yg)

About penulis penulis

Check Also

Rapid Test 42 Anggota PWI Tubaba Non- Reaktif Covid-19

Tulangbawang Barat Trienews.com – Pengurus PWI Tulang Bawang Barat,bekerja sama dengan Dinas Kesehatan no setempat melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *