Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Sekda TBB Herwan Sahri : Gajih Pol PP Sudah Di Bayar Pemda, Saat Hilang Dimobil Bendahara Yang Tanggung Jawab Bendara

Sekda TBB Herwan Sahri : Gajih Pol PP Sudah Di Bayar Pemda, Saat Hilang Dimobil Bendahara Yang Tanggung Jawab Bendara

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Aksi demo yang dilakukan puluhan personil gabungan Satpol PP dan Damkar di depan dan sekitaran ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tubaba, Lantaran mempertanyakan kejelasan gaji januari 2019 kemarin yang tak kunjung mereka terima, Senin (9/12/2019).

Herwan Sahri Sekda Tubaba mengatakan,” Saya tidak tau kalau ada puluhan Satpol PP datang ke ruangannya untuk menanyakan gaji bulan januari kemarin yang belum mereka terima,” Katanya pada beberapa awak media, Senin (9/12/2019).

Sebenarnya gaji mereka sudah dibayar oleh Pemda, Akan tetapi saat dibawa Manaf (bendahara Satpol PP dan Damkar) waktu singgah dan memarkir kendaraannya di depan foto copy di Tiyuh Pulung Kencana. Uang tersebut raib dari dalam mobil Manaf, sekitar pukul 15.22 Wib, Jumat (15/2/2019) lalu.

Tapi alhamdulillah, pencuri uang gaji satpol pp itu, sudah ditangkap dan menjalankan hukumannya 3,8 tahun penjara,” Ungkapnya.

“Kalau masalah gaji mereka di bulan januari kemarin, Secara prosedur pemda telah membayar, Dan sudah diambil Benderanya, otomatis sudah jadi tanggung jawab bendahara, Bukan pemda lagi.

Lebih lanjut Sekda Tubaba Menegaskan,” Pemda tidak bisa lagi menganggarkan kembali gajih mereka, Karena sudah kita bayar. Kalau dianggarkan lagi secara prosedur salah. Dan yang harus bertanggung jawab Manaf bendahara Pol PP bukan pemda,” Tegasnya.(frk)

About penulis penulis

Check Also

Iwan Mursalin : Masyarakat Harus Bersabar,Meski Anggaran Terbatas PUPR Tubaba Berupaya Semaksimal Mungkin

Tulangbawang Barat Trienews.com – Dengan anggaran yang sangat terbatas terdampak dari pandemi covid-19 Dinas PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *