Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Satres Narkoba Polres Lampung Utara Amankan Pengedar Sabu

Satres Narkoba Polres Lampung Utara Amankan Pengedar Sabu

Lampung Utara

Trienews.com – Tim Cobra Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Utara akhirnya berhasil meringkus salah seorang pengedar narkoba, golongan satu jenis sabu-sabu.

Kasat Narkoba Iptu Aris Satrio Sujadmiko mewakili Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. mebenarkan atas penangkapan tersebut.

“Ia benar, pada Jum’at (7/8) sekira pukul 18.30 WIB, tim cobra berhasil membekuk seorang pengedar narkoba, di kediamannya. Tersangka di tangkap berdasarkan informasi dari masyarakat” jelas Aris Minggu (9/8).

Dilanjutkannya, adapun identitas tersangka yang berhasil di bekuk tersebut ialah berinisial, AS (36) warga Dusun I RT I / RW I, Desa Negara Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten setempat.

Selain tersangka, tim juga berhasil mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB) berupa, 27 paket sabu dengan total bruto ± 7,60gram, 1 buah plastik klip berisi serbuk ekstasi warna pink (Narkotika) dengan bruto ±0,19gram, 2 buah bundel plastik klip, 2 buah centong pipet plastik, dan 1 buah kotak rokok merk Dunhil.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tim melakukan penyelidikan, selanjutnya tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka yang sedang berada di kediamannya” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini tersangka dan sejumlah barang bukti telah diamankan ke Polres Lampung Utara, guna dilakukan proses lebih lanjut.

“Terhadap tersangka akan dijerat dengan pasal 112 ayat (2) dan atau pasal 114 ayat (2) UU-RI No. 35/2009, tentang Narkotika, yang ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara” tegasnya. (*)

About Ferki Diansyah

Check Also

“Lagi” .. Tersangka Curas yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) di bekuk TEKAB 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara

Lampung Utara Trienews.com – Langkah pelarian Mar (28) warga Desa Labuhan Ratu Kecamatan Sungkai Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *