Home / LAMPUNG / Kota Bandar Lampung / Sabeumnim Hotman Sinaga : Pelatih Taekwondo Indonesia Asal Tubaba Raih Ranking Ke-7

Sabeumnim Hotman Sinaga : Pelatih Taekwondo Indonesia Asal Tubaba Raih Ranking Ke-7

Bandar Lampung.

Trienews.com – Pengurus Taekwondo Indonesia Provinsi Lampung adakan Diklat Penguji Daerah yang dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Lampung pada tanggal 9-10 November 2019, Yang di pusat di Wisma Haji Rajabasa Bandar Lampung.

Dari 40 peserta yang mengikuti Diklat Penguji Daerah tersebut, Sabeumnim Hotman mewakili Kabupaten Tubaba meraih rangking ke 7.
” Puji Tuhan, Setelah melewati banyak ujian baik fisik, ujian tertulis serta juga ujian Taegeuk (jurus),Saya mendapatkan peringkat/rangking Ke 7 dari 40 peserta,” Kata Sabeumnim Hotman pada saat dihubungi media Trienews.com, Minggu malam (10/11/2019).

Lanjutnya,” Diadakannya Penguji ini karena ada peraturan terbaru dari Kukkiwon Korea itu sebabnya harus disosialisasikan ke semua pengprov dan kabupaten yang ada di Indonesia,” Terangnya.

Para narasumber Master amril Yusam S. Sos .MM (Ketua Pengprov TI Lampung) di bantu oleh Sabeumnim Heliandri (Penguji Nasional).

Ia pun menambahkan,” Tidak mudah untuk bisa menjadi Penguji Taekwondo Indonesia, Karena harus melewati banyak ujian, Baik fisik, ujian tertulis serta juga ujian Taegeuk (jurus). Selain itu juga
seorang penguji harus memiliki performa dan penampilan yang prima,” Tutupnya. (frk)

About penulis penulis

Check Also

Forum Pancamandala Lampung protes penghapusan pelajaran Pancasila.

Bandar Lampung Trienews.com – Forum Panca Mandala Sangbumi Ruwajurai, Provinsi Lampung, mendesak Presiden segera mencabut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *