Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / PT. PLN (Persero), Unit Layanan Pelanggan (ULP), Pulung Kencana Gelar Sosialisasi Tentang Bahayanya Listrik.

PT. PLN (Persero), Unit Layanan Pelanggan (ULP), Pulung Kencana Gelar Sosialisasi Tentang Bahayanya Listrik.

Tulangbawang Barat

Trienews.com – PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pulung Kencana, Gelar kegiatan rutin Sosialisasi Ketenagalistrikan khususnya tentang Bahaya Listrik dan pemasangan stiker bahaya listrik kepada masyarakat Tiyuh Margodadi, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tubaba. Di Kantor Balai Tiyuh Margodadi, Jumat (13/12/2019).

Kegiatan ini pun cukup mendapat apresiasi dan sambutan luar biasa dari masyarakat. Hal itu terlihat saat warga tanya jawab tentang berbagai hal terkait masalah kelistrikan.

Warga pun saling bergantian bertanya untuk mendapat informasi mulai dari masalah penambahan daya hingga pembayaran listrik tepat waktu agar tidak terjadi pemutusan listrik

Untuk itu, Pejabat Pelaksana K3L PLN ULP Pulung Kencana, Alit Sandi, yang mewakili Manajer PLN ULP Pulung Kencana, Wahyu pada kesempatan itu mengajak masyarakat untuk membayar tagihan listrik di awal bulan sebelum tanggal 20 untuk menghindari pemutusan sementara aliran listrik.

Alit Sandi menyampaikan bahwa listrik itu selain membawa manfaat listrik juga mengandung bahaya.

“Jika kita tidak menggunakan dengan baik sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat Tiyuh Margodadi, agar lebih cerdas dalam menggunakan listrik dalam kehidupan sehari-hari agar tidak terjadi kebakaran, dan dapat mencegahnya, terutama saat terjadi musim hujan,” ujarnya.

Sedangkan, Sinders selaku Teknisi menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan jika terjadi gangguan dan lainnya melalui call center PLN 123 atau bisa download aplikasi PLN Mobile, dan mengajak warganya untuk taat bayar listrik tepat waktu.
“saya juga mengajak masyarakat untuk bayar listrik tepat waktu dan tidak melakukan tindakan melanggar hukum, seperti pencurian arus listrik” cetusnya Sinders

Beny, Operator Tiyuh Margodadi menyatakan, terimakasih kepada pihak PLN ULP Pulung Kencana telah melakukan kegiatan sosialisasi di Tiyuh kami.
“Diharapkan kedepan, silaturahmi dan kegiatan yang sangat penting ini selalu dilakukan karena, betapa pentingnya mengetahui bagaimana cara pencegahan bahaya aliran listrik yang menyebabkan kebakaran,” harap nya .
Penulis : (NV)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Disinyalir Beroperasi Dari Tahun 2012, Kandang Penggemukan Sapi Di Tiyuh Sumber Rejo “Bodong”,,Apa Sudah Kebal Hukum.

Tulangbawang Barat Trienews.com : Sikap tegas dan tak ingin membuang-buang dalam menyikapi atas adanya pemberitaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *