Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Program Pembangunan Pamsimas Di Tiyuh KartaSari Sulap Mata Warga

Program Pembangunan Pamsimas Di Tiyuh KartaSari Sulap Mata Warga

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Kegiatan pembangunan pengadaan air Minum Berbasis Masyarakat ( Pamsimas) tepatnya di Tiyuh KartaSari Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2019 Di Pertanyakan.

Berdasarkan keterangan beberapa warga Tiyuh setempat bahwasanya kegiatan tersebut merupakan Kegiatan pembangunan, Namun pada pelaksanaan kegiatan menggunakan bahan material tambahan yang diperoleh dari penggalian yang memanfaatkan pipa dari kegiatan pembangunan sebelumnya yakni Pipa PDAM serta diperkuat dengan ditemukannya papan nama kegiatan dengan tambahan yang bersumber dari Dana Desa (DD), In-chas, In- kind.

Menurut warga kegiatan tersebut sangat meringankan warga, Namun dikhawatirkan kurangnya ketahanan akan penggunaan, dikarenakan pembangunan tersebut menggunakan bahan pipa PDAM.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Salah seorang warga Tiyuh setempat. Kamis(2/1/2020) di kediamannya.

Menurutnya,di butuhkan perhatian serius dari pihak terkait dikhawatirkan akan kurangnya kekuatan dan ketahanan pembangunan dikarenakan menggunakan tambahan bahan material seken.

“Alhamdulillah berkat bantuan pemerintah sudah sangat membantu, yang masih membuat kita bingung sumber dananya banyak sekali mulai dari DD, In – chas, In- kind tapi masih pakai paralon bekas PDAM, apa bisa bertahan soalnya yang namanya barang bekas ya tetap saja secara logika, kurang bisa meyakinkan” Tuturnya.

Hingga berita dilansir pihak terkait belum bisa di hubungi.
Penulis : (Red)
Editor : (frk)

About penulis penulis

Check Also

Hari Listrik Nasional Ke 75, PT PLN (Persero) ULP Pulung Kencana Lakukan Demo Masak Pakai Kompor Induksi Ramah Lingkungan.

Tulangbawang Barat Trienews.com – PT PLN (persero) ULP Pulung Kencana melakukan demo masak menggunakan kompor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *