Home / NASIONAL / PPAB GMNI Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Andi Djemma Bentuk Kader Militan, Progresif, dan Revolusioner

PPAB GMNI Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Andi Djemma Bentuk Kader Militan, Progresif, dan Revolusioner

Sulawesi Selatan (Kota Palopo)

Trienews.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Palopo Yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Komisariat Andi Djemma menggelar pekan penerimaan anggota baru (PPAB) sebagai proses pengkaderan organisasi dalam rangka mempersiapkan kader meneruskan tongkat estafet kepemimpinan organisasi yang sifatnya berjenjang hingga tingkat nasional.

Dengan mengangkat tema ‘Melahirkan Kader Progresif dan Visioner yang Bernafaskan Cita-cita Revolusi 1945′ yang digelar pada tanggal 21-22 Januari 2021, di Gedung Pemuda Kota Palopo.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Palopo,Amiruddin Kamli atau biasa disapa dengan Panggilan Bung Kancil yang hadir dalam acara PPAB DPK Andi Djemma itu mengatakan, rangkaian kaderisasi ini sudah menjadi syarat mutlak bagi setiap mahasiswa yang ingin bergabung di GMNI untuk dibentuk menjadi manusia yang memiliki jiwa Nasionalisme Yang tinggi dan mempunyai Karakter Yang Berprinsip Teguh Untuk Menjadi Pejuang (Patriot) Bangsa.

Dalam Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB), Bung Nilwan Selaku Ketua Dewan Pengurus Komisariat Andi Djemma mengharapkan agar setiap kader memiliki kesadaran revolusioner. Terutama, mengenai ancaman yang muncul dari kelompok-kelompok intoleran, yang ingin mengganti Pancasila sebagai ideologi negara,Serta menjadi garda terdepan dalam melawan setiap gangguan yang mengancam kedaulatan NKRI.Ini merupakan prasyarat mutlak bagi anggota dalam upaya menjadi kader yang militan, progresif, dan revolusioner.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara PPAB Dewan Pengurus Komisariat Andi Djemma Bung Ilyas mengatakan, pelaksanaan acara sengaja dilakukan bertepatan Dengan Momentum dengan hari jadi Luwu Ke-753 dan Hari Perjuangan Rakyat Luwu Ke-75 yang bertujuan untuk menapak tilas semangat para pejuang sekaligus dalam rangka merefleksikan semangat para pejuang, terutama pada pemikiran-pemikiran Bung Karno,” sebut dia.

Untuk diketahui, GMNI memiliki azas perjuangan Marhaenisme sesuai dengan apa yang diajarkan Bung Karno, dengan motto yang sangat membumi yakni Pejuang Pemikir – Pemikir Pejuang,Tutup bung Ilyas.(*)

#Palopo,23 Januari 2020
#M.N.F

About Ferki Diansyah

Check Also

Danramil 04/Nguntoronadi : Dengan Memakai Masker Kita Bisa Melindungi Diri Dan Orang Sekitar Terhindar Covid-19

Wonogiri : trienews.com – Upaya untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 terus dilakukan oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *