Home / LAMPUNG / Tulang Bawang / Polres Tulang Bawang Hari Ini Resmikan Kampung Tangguh Nusantara

Polres Tulang Bawang Hari Ini Resmikan Kampung Tangguh Nusantara

Tulang Bawang

Trienews.com – Polres Tulang Bawang secara simbolis meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang berada di wilayah hukumnya.

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini dilaksanakan hari Selasa (14/07/2020), sekira pukul 09.30 WIB, bertempat di Balai Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK dalam sambutannya pada peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tersebut mengatakan, tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai situasi.

“Masyarakat di kampung ini diharapkan menjadi tangguh dalam bidang kesehatan, sosial ekonomi, keamanan, transportasi dan komunikasi serta informasi terutama dalam menghadapi pandemi covid-19,” ujar AKBP Andy.

Lanjutnya, semoga Kampung Panca Karsa Purna Jaya yang hari ini telah diresmikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara bisa menjadi contoh untuk kampung-kampung lainnya yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolres menambahkan, tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Polres Tulang Bawang untuk mewujudkan Kampung Panca Karsa Purna Jaya ini menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

“Saya sebagai Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, terutama dari aparatur Kampung Panca Karsa Purna Jaya yang telah sangat aktif mendukung Polres Tulang Bawang guna mewujudkan kampung ini menjadi Kampung Tangguh Nusantara,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH dalam sambutkannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada Kapolres Tulang Bawang yang telah menginisiasi terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten Tulang Bawang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres dan anggotanya yang telah bersusah payah sehingga di Kabupaten Tulang Bawang ini, sekarang sudah ada Kampung Tangguh Nusantara. Yang mana kegiatan di kampung tersebut sangat bersinergi dengan program pemda,” ujar Winarti.

Usai kata sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Bupati yang didampingi Kapolres bersama forkopimda tanda telah resmi ditunjuknya Kampung Panca Karsa Purna Jaya sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

Kapolres bersama Bupati dan rombongan forkopimda kemudian melakukan peninjauan ke posko-posko ekonomi kreatif dan diakhiri dengan kegiatan menaburkan bibit ikan sebanyak 10 ribu ekor di embung yang berada di Kampung Panca Karsa Purna Jaya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres, Bupati, Danlanud Pangeran M Bun Yamin Letkol Pnb Ronal, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i, Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK, PJU Polres, Kapolsek Jajaran, Kepala BPKAD, Kadis DPMK, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, Kadis Pertanian, Kadis Kominfo, Camat Banjar Agung, Camat Banjar Margo, Camat Banjar Baru dan Kepala Kampung Panca Karsa Purna Jaya beserta aparatur Kampung.(*)

About penulis penulis

Check Also

10 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Pasar Unit 2, Berikut Identitas dan Jenis Sanksinya

Tulang Bawang Trienews.com – Polsek Banjar Agung bersama instansi terkait menggelar Operasi Yustisi dengan sasaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *