Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / PKH Kec. Tumijajar Sosialisasikan Pemanfaatan Bantuan Sosial PKH

PKH Kec. Tumijajar Sosialisasikan Pemanfaatan Bantuan Sosial PKH

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Dalam rangka memantau pemanfaatan bantuan sosial PKH di masa pandemi covid 19, tim PKH Kec. Tumijajar melakukan monitoring dan sosialisasi pemanfaatan bansos tersebut. Monitoring dan sosialisasi ini dilakukan secara bergilir di 9 tiyuh dan 1 kelurahan di wilayah kerja kecamatan, Di Kabupaten Tulangbawang Barat

” Tentu dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,di masa pandemi ini pemanfaatan bantuan lebih ditekankan digunakan untuk keperluan produktif seperti, biaya transport untuk mengunjungi fasilitas kesehatan, membeli makanan bergizi, membeli perlengkapan dan kebutuhan sekolah dimana sebentar lagi anak – anak para penerima manfaat tersebut akan memasuki tahun ajaran baru,” Kata Rahmad pendamping PKH Tumijajar Via pesan whatsappnya, Minggu (28/06/2020).

Tak lupa juga di sela sela kegiatan monitoring tersebut, juga diingatkan kepada semua penerima manfaat untuk selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masa pandemi ini agar terhindar dari virus corona,” Terangnya.

“Monitoring ini lebih kepada pemanfaatan bantuan sosial yang diterima agar kiranya dapat digunakan untuk hal – hal yang produktif dalam rangka turut serta mendukung langkah – langkah pemerintah baik Pemerintah Pusat dan khususnya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat,” Ungkapnya.

Menghadapi masa – masa pandemi covid-19 ini, agar masyarakat di kabupaten kita ini dapat secara maksimal memanfaatkan bantuan yang didapat sehingga betul – betul bermanfaat dan menghimbau agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” Tutupnya. (Red)

About penulis penulis

Check Also

BUPATI TUBABA APRESIASI KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA

Tulangbawang Barat Trienews.com – Bupati Tubaba Umar Ahmad mengapresiasi program Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *