Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Pertahankan Budaya Lampung Alexander Ajak Anak-Anak Latihan Tari Sembah

Pertahankan Budaya Lampung Alexander Ajak Anak-Anak Latihan Tari Sembah

Lampung Utara

Trienews.com – Meningkatkan pengetahuan anak-anak bidang seni tari tradisional adat Lampung, PJ kepala desa Alexander menggelar pelatihan seni tari sembah (salah satu tari adat tradisional saat menyambut tamu kehormatan dalam event tertentu). Pelatihan dilaksanakan di dalam kantor kepala desa, Dan jadi kegiatan rutin tiap minggunya, Minggu (1/12/2019).

Tari sembah atau yang lebih dikenal tari sigeh penguten merupakan tari Suku Lampung dalam penyambutan tamu kehormatan dalam acara-acara istimewa seperti menyambut Bupati atau tamu penting lainnya.

Pj. Kepala desa Bandar Abung Alexander menjelaskan,” Pelatihan tari yang kita laksanakan setiap hari libur ini, Merupakan langkah upaya pemerintah desa untuk memperkenalkan budaya Lampung kepada anak-anak generasi penerus bangsa,” Ungkapnya.

“Mengingat desa Bandar Abung merupakan satu-satunya desa adat yang ada di kecamatan Abung Surakarta tentunya sedari sekarang sudah kita lakukan perubahan untuk mempertahankan budaya adat Lampung yang semakin tergerus oleh zaman,” Terang Alexsander pada media Trienews.com saat di konfirmasi via telepon seluler.

Di Tempat terpisah Risma (22) Guru tari Lampung di desa Bandar Abung mengatakan,” Saya senang sekali mengajar anak-anak ini dalam belajar menari. Semoga mereka nanti akan bisa membawa harum nama desa dan orang tua mereka.

“Apa lagi ini merupakan kegiatan yang bersifat umum dalam mempertahankan seni budaya khususnya bidang tari,mudah – mudahan kedepannya anak – anak akan lebih bisa mencintai Seni tari tradisional warisan leluhur kita,” Harapnya.
Penulis : ( Dafi/Sapri/And)
Editor : ferki

About penulis penulis

Check Also

Cholif Paku Alamsyah Resmi Jabat Direktur RSUD Mayjen HM Ryacudu Kotabum

LAMPUNG UTARA Trienews.com : Sekretaris Daerah (Sekda) Lampura, Drs. Lekok.M.M melantik Dr. Cholif Paku Alamsyah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *