Home / LAMPUNG / Tulang Bawang / Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Polres Tulang Bawang Distribusikan 10 Ton Beras dan Bagikan Ratusan Lembar Bendera Merah Putih

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Polres Tulang Bawang Distribusikan 10 Ton Beras dan Bagikan Ratusan Lembar Bendera Merah Putih

Tulang Bawang

Trienews.com – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar bakti sosial (baksos) berupa pendistribusian beras dan membagikan bendera merah putih.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, baksos tersebut dilaksanakan secara serentak hari Rabu (19/08/2020) pagi, di seluruh wilayah hukum Polres dan Polsek jajaran.

“Hari ini kami secara serentak melaksanakan baksos berupa pendistribusian beras dan membagikan bendera merah putih kepada warga dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 tahun 2020, pelaksanaannya dilakukan secara langsung dari rumah ke rumah sehingga benar-benar tepat sasaran,” ujar AKBP Andy.

Kapolres menjelaskan, beras yang kami distribusikan hari ini sebanyak 10 ton yang merupakan bantuan langsung dari Mabes Polri dan ditambah dengan 120 lembar bendera merah putih yang disiapkan oleh Polres dan Polsek.

Adapun rincian pendistribusian baik berupa beras serta bendera merah putih sebagai berikut :

1. Polres Tulang Bawang : 1,5 ton beras dan 50 lembar bendera merah putih.

2. Polsek Menggala : 1,5 ton beras dan 10 lembar bendera merah putih.

3. Polsek Banjar Agung : 1,5 ton beras dan 10 lembar bendera merah putih.

4. Polsek Penawartama : 1,5 ton beras dan 10 lembar bendera merah putih.

5. Polsek Dente Teladas : 1 ton beras dan 10 lembar bendera merah putih.

6. Polsek Rawa Jitu Selatan : 1 ton beras dan 10 lembar bendera merah putih.

7. Polsek Gedung Aji : 1 ton beras dan 10 lembar bendera merah putih.

8. Polsek Rawa Pitu : 1 ton beras dan 10 lembar bendera merah putih.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan baksos ini, selain untuk membantu warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19 juga untuk meningkatkan jiwa dan semangat nasionalisme warga dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020,” jelas AKBP Andy.

Semua personel yang terlibat langsung dalam kegiatan ini, tetap memprioritaskan protokol kesehatan yang berlaku guna mencegah penyebaran Covid-19.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kapolres, Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK, Kabag Ops Kompol Yudi Pristiwanto, SH, Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, SH, Kabag Ren Kompol Drs. M. Arsyad, MHi, Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra, SH, SIK, Kasat Intelkam Iptu Dedi Yohanes, Kasat Binmas Iptu Joni Abdullah dan Kasat Lantas Iptu Ipran, SH.(*)

About Ferki Diansyah

Check Also

Polisi Tangkap Pengedar Narkotika di Kelurahan Menggala Kota

Tulang Bawang Trienews.com – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) bersama Tekab 308 Polres Tulang Bawang berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *