Home / NASIONAL / Percepat Penanganan Covid-19, Koramil 14/Jatisrono Bersinergi Dengan Polsek Dampingi Tenaga Kesehatan Laksanakan Vaksinasi Terhadap Lansia Dan Tracing Kepada Warga

Percepat Penanganan Covid-19, Koramil 14/Jatisrono Bersinergi Dengan Polsek Dampingi Tenaga Kesehatan Laksanakan Vaksinasi Terhadap Lansia Dan Tracing Kepada Warga

Wonogiri : trienews.com– Anggota Koramil 14/Jatisrono beserta Polsek Jatisrono mendampingi kegiatan tenaga kesehatan dari Puskesmas Jatisrono, guna percepatan penanganan Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan tracing kepada keluarga pasien Covid-19, Selasa(8/6).

Kegiatan diawali dengan memberikan pendampingan pelaksanaan vaksin terhadap lansia yang bertempat di Balaidesa Sambirejo, oleh UPTD Puskesmas Jatisrono 2 yang di ikuti sebanyak 107 Orang.

Danramil Lettu Inf Cris Budiriyanto disela kegiatan menyampaikan, kegiatan vaksinasi diberikan kepada Lansia sejumlah 107 orang, namun dalam pelaksanaannya hanya 100 orang yang lolos screening awal karena 7 orang tidak melaksanakan vaksin disebabkan tensi tinggi.

Lettu Inf Cris menambahkan, pelaksanaan Vaksinasi tahap ke-2 akan di berikan selang 28 Hari setelah pelaksanaan Vaksin pertama ini di tempat yang sama yakni di Balai Desa Sambirejo.

Setelah melaksanakan pendampingan vaksinasi, Danramil dan Babinsa beserta Kapolsek Jatisrono AKP Sukardi dan Bhabinkamtibmas, mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas 2 Jatisrono yang dipimpin Nonot Soemarsono melaksanakan tracing contak terhadap keluarga pasien positif Covid-19 di Dusun Kradegan RT 001/002, Desa Sidorejo.

Ditempat Danramil menyampaikan, pihaknya akan berperan aktif dalam mensukseskan program PPKM Mikro dengan terus melaksanakan himbauan, sosialisasi dan edukasi, terkait protokol kesehatan. Serta akan aktif melaksanakan 3T (Testing,Tracing dan Treatment) bersama dengan Satgas penanganan Covid-19. Dengan demikian, diharapkan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Jatisrono akan dapat dikendalikan, pungkasnya.
Penulis:(Arda 72)
Editor:(Nln)

About Ferki Diansyah

Check Also

Babinsa Kelurahan Keprabon Bersama Satpam Pasar Laksanakan Kegiatan PPKM di Pasar Triwindu Solo

Surakarta : trienews.com – Babinsa Kelurahan Keprabon Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda Sugiyanto bersama Dwi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *