Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Peran Aktif Babinsa Turut Kawal Penyaluran BLT di Desa Bumi Restu Lampung Utara

Peran Aktif Babinsa Turut Kawal Penyaluran BLT di Desa Bumi Restu Lampung Utara

Lampung Utara

Trienews.com – Mewakili Danramil 0412-08/ABT, Sertu Hamid Tursandi Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Bhabinkamtibmas Polsek setempat mengawal pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap pertama (1) di Desa Bumirestu, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara.Senin (06/07/2020)

“Hari ini kami mendampingi Kepala Desa untuk menyalurkan BLT-DD kepada warga yang berhak menerima bantuan ini. Alhamdulillah semua telah diterima secara langsung dan kegiatan berjalan tanpa ada suatu halangan”, Ucap Sertu Hamid Tursandi.

Dirinya pun menerangkan bahwa pihak desa selalu bersinergi dengan kami Babinsa, Bhabinkamtibmas setiap akan melaksanakan kegiatan, baik itu kegiatan pemerintahan maupun kegiatan umum masyarakat.

Lanjutnya, dalam pembagian BLT ini peran serta dan kerjasama pemerintah dan aparat penegak hukum sangat diperlukan, untuk menjaga hal hal yang tidak kita inginkan.

Lebih lanjut Sertu Hamid Tursandi berharap kepada seluruh warga penerima bantuan, agar dapat menggunakan uang tersebut sebaik baiknya, jangan sampai disalahgunakan, mengingat keadaan kita saat ini masih menghadapi bencana non alam yaitu wabah virus corona atau covid-19.

“Tak lupa saya menghimbau kepada Pemdes dan masyarakat, bila mana ada hal2 yang ganjil harap hubungi kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat”.Imbuh Sertu Hamid Tursandi.

Sementara Kepala Desa Bumi Restu Bambang Okgianto mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan, babinsa dan bhabinkamtibmas, yang dengan penuh rasa tanggung jawab mendampingi kami dalam kegiatan ini,sehingga berjalan aman, tertib dan lancar.

“Kebersamaan ini sangat saya idamkan. Kami jadi nyaman dalam bekerja melayani masyarakat”.Ungkap Kades Bambang Okgianto.
Penulis : Dafi
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Dinas Kominfo Lampura Tembang Pilih dan Tukang Umbar Janji doang..

Lampung Utara Trienews.com – Dinilai tebang pilih dalam proses pencairan publikasi kerjasama di Dinas Kominfo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *