Home / NASIONAL / Penyaluran BST DD Tak Lepas Dari Pantauan Babinsa

Penyaluran BST DD Tak Lepas Dari Pantauan Babinsa

Wonogiri : trienews.com – Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa memonitor setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa binaannya, termasuk dalam kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai kepada warga binaan.

Karena pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI-Polri, untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan social, mulai dari pendataan awal di lapangan, Finalisasi data, sampai kegiatan pendampingan dan pengawasan saat membagikan bantuan kepada masyarakat.

Hal ini untuk memastikan, data calon penerima Bansos adalah valid dan merupakan data orang yang berhak dari masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, sehingga diharapkan pendistribusiannya tepat sasaran sesuai dengan data yang ada.

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Babinsa Desa Kembang, Koramil 15/Jatipurno, Serma Widhi Anugerah dengan melaksanakan pendampingan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan Juni Tahun 2021, kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Selasa(8/6), Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Kembang tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Kembang Suwarno dan Pendamping Desa Tomi serta Ana Baroroh.

Penyaluran BST tersebut, diberikan kepada 8(Delapan) warga dan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,-.

Babinsa berujar, dimasa pandemi Covid 19 saat sekarang, setiap kegiatan masyarakat harus mengedepankan protokol kesehatan seperti, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, guna mencegah penyebaran Covid 19. Untuk itu, dirinya tidak bosan-bosannya selalu menghimbau warga agar selalu menerapkan protocol kesehatan,
Penulis:(Arda 72)
Editor:(Nln)

About Ferki Diansyah

Check Also

Babinsa Kelurahan Keprabon Bersama Satpam Pasar Laksanakan Kegiatan PPKM di Pasar Triwindu Solo

Surakarta : trienews.com – Babinsa Kelurahan Keprabon Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda Sugiyanto bersama Dwi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *