Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Pengurus Taekwondo Tubaba Kirim Wasit Nasional Asal Tubaba Ke Batu Kota Malang

Pengurus Taekwondo Tubaba Kirim Wasit Nasional Asal Tubaba Ke Batu Kota Malang

Tulangbawang Barat

Trienews.com : Pengurus kabupaten Taekwondo Indonesia Tubaba mengirimkan Wasit Nasional asal Tubaba untuk mengikuti Penyegaran Wasit Nasional di Roemah YWI Batu Kota Malang dari Tanggal 10 Juni 2021 sampai 13 Juni 2021 mendatang.

Penyegaran Wasit Nasional Taekwondo tersebut juga sebagai lisensi bagi Wasit Nasional agar mereka dapat bertugas di tingkat Nasional, selama Pandemi ini kejuaraan Taekwondo dilakukan secara Virtual/online,” Ungkap Sabun Hotman Sinaga Selasa (08/06/2021).

Lanjutnya,” Penyegaran Wasit Nasional Taekwondo ini juga tolak ukur untuk seorang wasit dalam bertugas karena pada umumnya Wasit juga adalah seorang Pelatih jadi ilmu dalam perwasitan ini sangat berkaitan dengan kepelatihan Taekwondo karena tugas Wasit adalah menciptakan pertandingan yang aman dan mencari atlet yang benar benar berprestasi dan menjaga keamanan atlet dalam bertanding,” Tegasnya.

Di Tempat terpisah Pembina Taekwondo Tubaba Perana Putera menambahkan,” Di tubaba ini kita ada Wasit Nasional Taekwondo yakni Sabum Hotman Sinaga saat ini lisensi beliau masih kelas 3 karena berhubungan dengan Sabuk Hitamnya bila Sabuk Hitamnya sudah DAN 4 otomatis akan menjadi kelas 2,karena biasanya dalam Penyegaran Wasit Nasional diadakan UKT DAN untuk menaikan kelas Wasit seseorang. Juga untuk mengikuti Penyegaran Wasit Nasional Taekwondo harus mendapatkan Rekomendasi dari Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Lampung yakni Master Amrril Yusam.

Selain itu ia juga Mengungkapkan,” Kami atas Nama Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Tubaba mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak hingga Wasit kami dapat mengikuti kegiatan Penyegaran Wasit Nasional Taekwondo Indonesia ini.

“Terutama Kepada Dispora dan KONI Tubaba yang sedikit banyak sudah memfasilitasi keberangkatannya Wasit Nasional ini semoga ilmu yang didapatkan disana dapat diterapkan di Taekwondo Tubaba dan membawa harum nama Tubaba di tingkat Nasional. (*)

About Ferki Diansyah

Check Also

Bupati Tubaba Umar Ahmad Terima Audiensi Dan Koordinasi Kantor Kementrian Hukum Dan HAM Lampung.

Tulangbawang Barat Trienews.com – Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad Menerima audiensi dan koordinasi kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *