Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Pemkab Tubaba Melalui Dinkes Deklarasi Open Defecation Free (ODF) / Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop Babs).

Pemkab Tubaba Melalui Dinkes Deklarasi Open Defecation Free (ODF) / Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop Babs).

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat mengadakan Deklarasi Open Defecation Free (ODF) / Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop Babs) Kabupaten Tulang Bawang Barat, berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Rabu (27/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Pj. Sekda, Sekretaris Dinas Kesehatan Bpk. Kaisar, MH. Camat Tulang Bawang Tengah serta Kepalo Tiyuh, dan beberapa Kepala OPD terkait dan diikuti oleh menteri kesehatan RI yang diWakili oleh ibu Eli Setiawati, Skm. M.Kes dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang diwakili kabid kesmas Bpk. Uki Basuki, Skm. M. Kes dan diikuti oleh 9 kecamatan yang ada di kabupaten Tulang Bawang Barat melalui video teleconference (vicon).

Susunan rangkaian kegiatan Deklarasi Open Defecation Free (ODF) pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, laporan sekretaris Dinas Kesehatan kabupaten Tulang Bawang Bpk, Kaisar.MH, pengucapan Deklarasi yang diikuti oleh seluruh peserta Zoom Metting Virtual, dan pengucapan Ikrar yang dibacakan oleh Camat TBT Bpk. Nazaruddin,SIP.MIP.

Dalam sambutan Bupati Tulang Bawang Barat yang dibacakan oleh Pj. Sekda Novriwan Jaya SP mengatakan dalam Deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau buang air besar sembarangan masyarakat kabupaten Tulang Bawang Barat mengucap selamat bergabung di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai Melalui something jadwalnya kepada bapak dan ibu kementerian Kesehatan Republik Indonesia khususnya Rektorat Jenderal kesehatan masyarakat Semoga bergabungnya di sini akan semakin meningkatkan semangat dan motivasi Masyarakat khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Lanjutnya mengatakan bahwa untuk mewujudkan program Stop buang air besar sembarangan memang bukan lah sesuatu yang mudah untuk dilaksanakan apalagi di situasi dan kondisi pandemi COVID-19 yang Tengah melanda khususnya Kabupaten Tulang Bawang Barat dan umumnya di dunia akan tetapi tidak menyurutkan semangat untuk pekerjaan dan saya percaya atas semua dukungan pihak termasuk masyarakat itu sendiri program Stop Babs dapat terlaksanakan dengan baik di tahun 2020 dan sudah terbukti oleh 139 kecamatan di wilayah kabupaten Tulang Bawang Barat.(*)

About Ferki Diansyah

Check Also

Pengurus SMSI Lampung Sambangi Situs Benteng Sabut dan Talang Kappung

Tulangbawang Barat Trienews.com – Usai mengukuhkan kepengurusan SMSI Tulangbawang Barat masa bakti 2020-2025, di tugu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *