Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Pemerintah Desa Banjar Negri Realisasikan Blt Dana Desa

Pemerintah Desa Banjar Negri Realisasikan Blt Dana Desa

Lampung Utara

Trienews.com-Pemerintah Desa Banjar Negri, Kecamatan, Muara Sungkai, Lampung Utara, Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama Kepada Empat Puluh (40) Kepala Keluarga di Desa Setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Muara Sungkai, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD, Aparatur Desa, Tokoh Masyarakat, dan warga penerima BLT DD.

Sekretaris Desa Banjar Negri, Novendri, Mewakili Kepala Desa, Eka Putra jaya, mengatakan, penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19

,“Ada 40 Kepala Keluarga yang mendapatkan BLT Dana Desa. Masing-masing kepala keluarga mendapatkan Rp. 600 ribu. BLT-DD dianggarkan selama 3 bulan yaitu, April, Mei dan Juni. Untuk penyaluran dilakukan 3 kali atau sebulan sekali, dan ini penyaluran tahap pertama, Alhamdulillah terlaksana dengan kondusif,”ucap Novendri melalui pesan whatsapp nya. Sabtu (23/05/2020)

Lebih lanjut Nivendri menjelaskan, Proses verifikasi yang wajib mendapatkan BLT DD sudah melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku, dan Saya mewakili Kepala Desa berharap kepada seluruh masyarakat penerima manfaat BLT-DD agar dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Terangnya

Sementara Bermawi salah seorang warga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa, khususnya kepada Kepala Desa Banjar Negri yang telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Kepada masyarakat.

“Saya atas nama pribadi mewakili orang tua saya dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada kepala Desa, karena telah menyalurkan BLT DD pada saat masyarakat membutuhkan,semoga dengan bantuan ini dapat meringankan kebutuhan hidup di tengah Pandemi Covit-19.paparnya.
Penulis : Dafi
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Polres Lampung Utara Salurkan Bantuan Beras Dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Kepada Warga Terdampak Covid-19

Lampung Utara Trienews.com – Polres Lampung Utara melalui Bhabinkamtibmas Polsek jajaran menyalurkan beras bantuan sosial dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *