Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Pemdes Tulangbawang Baru Lampura Bentuk Tim Gugus Tugas Relawan Dan Dirikan Posko Penanggulangan Covid – 19

Pemdes Tulangbawang Baru Lampura Bentuk Tim Gugus Tugas Relawan Dan Dirikan Posko Penanggulangan Covid – 19

Lampung Utara

Trienews.com – Pemerintah Desa Tulang Bawang Baru, Kecamatan Bunga Mayang Lampung Utara, bersama warga membentuk tim gugus tugas Relawan dan Mendirikan Posko Penanggulangan Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus yang kini telah mewabah hampir ke seluruh wilayah di Indonesia.

Kepala Desa Tulang Bawang Baru, Hendra Gunawan.S.Sos, yang ditemui di sela-sela kesibukannya menegaskan perlunya antisipasi lebih dini untuk mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Untuk pencegahan lebih dini dan cepat, kami bersama dengan tim Relawan mendirikan posko sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona yang kini telah mewabah hampir di seluruh daerah di Indonesia, walaupun untuk skala desa masih lebih kecil kemungkinannya, tapi kita harus tetap waspada”. Tegasnya kepada pewarta.Sabtu (16/05/2020).

Selain mendirikan posko, Menyediakan Alat Untuk Mengecek Suhu Tubuh, Dirinya bersama tim relawan juga telah melaksanakan penyemprotan desinfektan secara masal sebanyak tiga kali dan puluhan kali khusus untuk fasilitas umum.Kami juga telah membagikan ribuan masker, Hand Sanitizer kepada masyarakat.

“Kami juga telah menyediakan Mobil Ambulan di posko penanganan covit-19 guna mengantisipasi kalau ada warga setempat atau masyarakat yang melintas mengalami sakit dan harus dirujuk kerumah sakit, Mobil ambulan sudah ada dan kami pastikan tidak dipungut biaya atau gratis,”

Lebih lanjut ia menyampaikan, Mobil Ambulan yang kami sediakan ini merupakan Swadaya dari masyarakat setempat, untuk membantu Pemdes dalam menanggulangi wabah covit19.Saya selaku Kepala desa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena sudah banyak membantu dalam penanggulangan virus corona,mulai dari penyemprotan, Mendirikan Posko hingga Menyediakan mobil ambulan.Jelas Kepala Desa.

Sementara Firman, Salah satu warga yang juga merupakan salah satu perangkat desa membenarkan bahwa mobil ambulan tersebut merupakan Swadaya dari masyarakat Desa Tulang Bawang Baru untuk kepentingan masyarakat setempat.

“Ya benar sekali kalau mobil ini merupakan Swadaya dari masyarakat, Meski mobil ini dibeli seken,namun cukup membantu bagi siapa saja warga yang memerlukannya, Gratis tidak dipungut biaya ya.Kami juga berharap dengan berbagai upaya dan kerjasama yang baik antara Pemdes dan masyarakat dapat meminimalisir meluasnya Paparan Virus Corona atau Covit-19.Pungkasnya.
Penulis : (Dafi)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

DPRD Lampura Gelar Rapat Paripurna Pembahasan Raperda

Lampung Utara Trienews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara menggelar Rapat Paripurna dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *