Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Pemdes Semuli Raya Laksanakan PKTD

Pemdes Semuli Raya Laksanakan PKTD

Lampung Utara

Trienews.com – Kepala Desa Semuli Raya, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara, Deddy Surahcman, Di dampingi Camat Abung Semuli, Kapolsek Abung Semuli, Babinsa,PMD, Ketua BPD dan Aparatur Desa, Melaksanakan kegiatan Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Dengan melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Podyandu dan Rehap Kantor Desa.

Kepala Desa Deddy Surachman menjelaskan , bahwa kegiatan padat karya tunai desa ini langsung melibatkan warga masyarakat setempat guna untuk memperkuat daya tahan ekonomi warga di tengah pandemi covid-19 dengan melaksanakan pembangunan gedung posyandu.

“Akibat pandemi Covid-19 secara ekonomi sangat berpengaruh pada pendapatan warga, oleh karena itu, melalui program PKTD kita telah melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung posyandu dan rehab kantor desa, dengan tujuan memberikan peluang usaha bagi warga yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19.Terang Deddy Surachman,”Rabu (10/06/2020).

Lanjut Deddy, Pelaksanaan PKTD ini menggunakan sumber dana dari Dana Desa (DD) Tahap Pertama Tahun 2020, dimana kegiatan itu dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat setempat.

Lebih lanjut Deddy menerangkan, selain melaksanakan pembangunan Fisik, Pihaknya juga telah melaksanakan berbagai macam kegiatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Selama masa pandemi ini kami juga telah melakukan Penyaluran BLT DD, Penyemprotan Desinfektan Di Rumah-rumah warga serta Fasilitas umum lainnya, membagikan masker, menyediakan Alat Cuci Tangan Di tempat- tempat umum, dan menghimbau warga untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan,”Ucap Kepala Desa

Dirinya pun Berharap, Semoga dengan berbagai kegiatan Program PKTD yang dilaksanakan dapat dimanfaatkan dan dijaga sebaik baiknya guna untuk kepentingan bersama.Harap Kepala Desa.
Penulis : (Dafi)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Polsek Sungkai Selatan Amankan Pelaku Curat Saat Sedang Bersembuyi

Lampung Utara Trienews.com – Personil Polsek Sungkai Selatan Polres Lampung Utara berhasil mengamankan pelaku curat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *