Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Pemdes Papan Asri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Seluruh Rumah Warga.

Pemdes Papan Asri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Seluruh Rumah Warga.

Lampung Utara

Trienews.com – Pemerintah Desa Papan Asri, Kecamatan, Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melaksanakan penyemprotan disinfektan Di Seluruh rumah warga dan Fasilitas Umum untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19.

Hal itu diutarakan Kasbi Kepala Desa Papan Asri Kepada awak media, Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas kita dalam mendukung pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid 19) di wilayahnya.

“Penyemprotan Desinfektan dilakukan serentak di seluruh dusun yang ada di desa, mulai dari rumah warga, balai adat, Paud, sekolah, pasar dan fasilitas umum lainnya, kita juga membagikan masker kepada warga agar bisa dipergunakan untuk membentengi diri, ” terangnya.Selasa (12/5/2020).

Guna memerangi wabah berbahaya itu, peran serta dari berbagai elemen masyarakat sangat dibutuhkan. Untuk menyamakan persepsi dalam melawan virus corona dengan melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker sebagai langkah antisipasi penyebarannya

Kasbi juga berpesan kepada masyarakat hindari tempat tempat keramaian, bila tidak ada kepentingan lebih baik tetap berada dirumah dengan keluarga. ” Lebih baik mencegah, dari pada mengobati, Jaga Kesehatan dan selalu dekatkan diri dan Berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberi perlindungan,”Pungkasnya.

Selain Kepala Desa, hadir juga dalam kegiatan tersebut Babinsa, Babinkamtibmas, ketua LPM, Ketua BPD,Puluhan Relawan dan Aparatur Desa.
Penulis : (Dafi)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

DPRD Lampura Gelar Rapat Paripurna Pembahasan Raperda

Lampung Utara Trienews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara menggelar Rapat Paripurna dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *