Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Peduli Penghijauan Polres Tubaba Tanam 3000 Pohon.

Peduli Penghijauan Polres Tubaba Tanam 3000 Pohon.

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Demi menjaga kelangsungan dan kelestarian lingkungan, Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Di daerah Tulangbawang Barat (Polres Tubaba) melaksanakan program penanaman 3000 bibit pohon.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saeful Rahman, S.I.K dan dihadiri juga Bupati yang diwakili asisten lll, Waka l DPRD dan Dandim 0412/LU beserta jajarannya serta Kepala OPD dan seluruh organisasi wartawan di Tubaba, Jumat (10/01/2020).

Dengan Tema “Penanaman Pohon Polri Peduli Penghijauan”, ini merupakan program dari Kapolri sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Karena kita ketahui bahwa pohon memiliki banyak manfaat diantaranya sebagai penyerap air agar tidak mudah banjir dan mengurangi polusi. Acara ini diselenggarakan mulai dari tingkatan Polri Hingga Polsek di seluruh Indonesia,” Ujar kapolres jumat, 10 Januari 2020.

Lanjutnya, Bibit pohon tersebut ditanam diberbagai tempat antara lain Mapolres , seluruh Polsek yang ada di Tubaba dan Koramil serta lapangan Panaragan Jaya. Bibit pohon ini terdiri dari beberapa jenis yakni, Durian, Mangga, Sirsak dan juga jengkol.

Sementara Bupati Tubaba yang diwakili oleh Asisten lll, Rasidi sangat mendukung dan mengapresiasi program tersebut.

” Kami sangat mendukung program yang luar biasa ini, kegiatan ini identik dengan salah satu tujuan Bupati kita Umar Ahmad untuk menjaga kelestarian lingkungan di Tubaba,” Tutupnya.
Penulis : (Red)
Editor : frk

About penulis penulis

Check Also

Ketua TP-PKK Tubaba Hadiri Pembagian Hadiah Dalam Rangka Memperingati HUT Ke- 12 Kabupaten Tulangbawang Barat

Tulangbawang Barat Trienews.com – Pengumuman Pemenang dan Pembagian Hadiah dalam rangka Memperingati HUT Ke- 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *