Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Patung Semar Berpayung Akan Jadi Icon Tiyuh Toto Mulyo.

Patung Semar Berpayung Akan Jadi Icon Tiyuh Toto Mulyo.

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 Tiyuh/Desa Toto mulyo akan prioritaskan bangun Tugu Semar berpayung yang akan menjadi icon khas tiyuh setempat,

Suyadi ,kepala tiyuh Toto mulyo Kecamatan Gunung terang Kabupaten Tulang bawang barat (Tubaba) ,mengungkapkan bahwa pembangunan icon tugu semar mempunyai filosofi dan akan direncanakan pada tahap I dari anggaran DD tahun 2020.

“filosofinya sendiri kita ambil dari sejarah seorang tokoh wayangan terkenal yaitu Semar , panutan beliau yang bisa kita contoh dalam kehidupan rukun , sejahtera serta makmur kan masyarakat,” katanya saat berbincang – bincang dengan awak media brantastuntas.id di kediamannya, Sabtu (08/02/2020).

payung nya juga mempunya makna, tambah suyadi yakni agar dikehidupan kita terlindungi dalam beraktifitas dari panas dan hujan” cetusnya.

Suyadi juga berharap masyarakat dapat mendukung dan bisa berperan aktif membangun icon tugu semar tersebut,agar pengenalan tiyuh buak hanya dari namanya namun juga dari icon tugu semar,nantinya ” Tuturnya.(Red/frk)

About penulis penulis

Check Also

Iwan Mursalin : Masyarakat Harus Bersabar,Meski Anggaran Terbatas PUPR Tubaba Berupaya Semaksimal Mungkin

Tulangbawang Barat Trienews.com – Dengan anggaran yang sangat terbatas terdampak dari pandemi covid-19 Dinas PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *