Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Pasi Pers Lettu Inf Basrudin Mewakili Dandim 0412/LU, Hadiri kegiatan Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-91 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-20

Pasi Pers Lettu Inf Basrudin Mewakili Dandim 0412/LU, Hadiri kegiatan Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-91 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-20

Lampung Utara

Trienews.com-acara Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-91 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-20 Kab. Lampung Utara Tahun 2019 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Islamic Centre Kotabumi Jl. Lintas tengah sumatera Desa Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan,Kabupaten Lampung Utara,Rabu (18/12/2019).Pukul 08.30 wib.

Hadir dalam acara tersebut,Plt Bupati LU bpk H. Budi Utomo SE. MM, Dandim 0412/LU diwakilkan oleh Pasi Pers Lettu Inf Bassarudin, Kapolres LU diwakilkan oleh Kasad TAHTI Ipda Pambudi, Kajari LU Ibu Yuliana SH. MA, Kakimal LU, Letkol Laut KH Sri Depranoto S.Ag.M.Pdi, Plt Ketua PKK LU Ibu Hj. Nur Endah Sulastri SPD. MM, Pj Sekda LU bpk Hi. Sopyan, SP.MM, Kesbanpol LU bpk Padli, Jajaran Forkopimda LU, Ibu Ketua Persit Chandra Kirana Cab Kodim 0412/LU, Ibu – Ibu Bhayangkari Cabang Polres LU Ibu Dini Budiman, Ibu – Ibu Anggota PKK, Jajaran Pengurus Ibu – Ibu PKK Se Kab. LU.

Dalam Sambutan Plt Bupati Hi. Budi Utomo SE. MM menyampaikan,Pertemuan untuk Kongres Perempuan Indonesia yang pertama dan dalam kongres tersebut, yang menjadi agenda persatuan perempuan nusantara, peran perempuan di dalam perumusan pembangunan bangsa, perundingan perundingan perundingan awal untuk perundingan tentang perundingan perempuan, upaya perbaikan gizi dan perempuan, kesehatan bagi perempuan dan balita.

“Kiprah kaum perempuan juga telah menyetujui sejak lama melalui berdirinya organisasi dari para istri-istri Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai BUMN, yang kala hadirin yang Wanita. Namun dinamai Dharma yang diluncurkan era reformasi, muncul dorongan untuk melakukan perubahan mendasar dalam organisasi Dharma Wanita. Maka berdasarkan Musyawarah Nasional.

Pada hari ini, saya ingin mengunggah dan menggabungkan kembali semangat perjuangan dari para ibu-ibu yang telah diperjuangkan sejak lama untuk melakukan pergerakkan bersama di perai Upaya perbincangan pernikahan mengkampanyekan kembali ke masa muda untuk generasi muda, serta perbaikan gizi dan kesehatan untuk ibu dan anak.

Senada juga disampaikan, Ibu Ketua PKK LU Ibu Hj. Nur Endah Sulastri SPD. MM dalam sambutannya,Sejarah singkat hari ibu Gema Sumpah Pemuda dan lagu Indonesia Raya pada tanggal 28 Oktober 1928 digelorakan dalam Kongres Pemuda Indonesia.

menggugah semangat para pemimpin perkumpulan perempuan untuk memudahkan diri dalam satu wadah bersama mandiri. Pada saat sebagian besar perkumpulan masih merupakan bagian dari organisasi pemuda pejuang pergerakan bangsa.

Selanjutnya, atas prakarsa para perempuan pejuang pergerakan kemerdekaan pada tanggal 22-25 Desember 1928 diselenggarakan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali di Yogyakarta. Salah satu keputusannya adalah pembentukan satu organisasi federasi yang mandiri dengan nama Perserikatan Perempuan Perempuan Indonesia (PPPI).

Melalui PPPI ini terjalin hubungan semangat juang kaum perempuan untuk perjuangan kaum laki-laki meningkat kan harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka, dan berjuang bersama-sama kaum perempuan untuk meningkat kan harkat dan martabat perempuan Indonesia menjadi perempuan yang maju.
Penulis : Dandim 0412/LU
Editor : frk

About penulis penulis

Check Also

DPRD Lampura Gelar Rapat Paripurna Bahas Rencana (KUA-PPAS) Tahun 2020.

Lampung Utara Trienews.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara menggelar Rapat Paripurna Pembahasan Rancangan Perubahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *