Home / LAMPUNG / Kota Bandar Lampung / Paparkan Visi Misi, TEC Siap Berikan Pengabdian Terbaik Untuk Kabupaten Lampung Selatan.

Paparkan Visi Misi, TEC Siap Berikan Pengabdian Terbaik Untuk Kabupaten Lampung Selatan.

Bandar Lampung

Trienews.com – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H. Tony Eka Candra (TEC) tampil Prima saat mengikuti Pemaparan Visi, Misi dan Wawancara yang digelar Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Selasa (21/1/2020).

Politisi Senior Partai Golkar Lampung yang sudah 7 (Tujuh) Periode menjadi Anggota DPRD tersebut, tampak tenang menghadapi 6 Tim Panelis dari Partai Golkar yang dipimpin oleh Wakil Bupati Pringsewu DR. H. Fauzi, M.Kom., Akt. dan Ir. H. Hanan A.Rozak, dengan anggota yakni Hidayat, SH., H.M. Thaib Husin, SH., Herry Wardoyo, SH. serta Nizwar Affandi, SIP., MIP.

Saat diwawancarai awak media usai Pemaparan Visi dan Misi, anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil Lampung Selatan ini menyampaikan secara gamblang program Pro Rakyat dan janji kerjanya jika kelak terpilih menjadi Bupati Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka menjadikan Kabupaten Lampung Selatan menjadi Kabupaten Termaju di Provinsi Lampung.

“Tidak semua orang yang tidak mampu terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dan jangan sampai ada masyarakat Lampung Selatan yang mengalami gizi buruk dan kekurangan pangan, oleh karenanya Pemerintah harus hadir untuk memberikan bantuan pangan gratis secara langsung bagi masyarakat kurang mampu, ujar TEC.

Kemudian, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), pihaknya juga memberikan perhatian terhadap siswa berprestasi dengan memberikan beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan sampai perguruan tinggi, dengan harapan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung Selatan akan meningkat.

“Revitalisasi bidang kesehatan juga harus dilakukan, bagi warga Lampung Selatan yang tidak mampu, kedepan cukup dengan menunjukan KTP Lampung Selatan akan mendapatkan pelayanan gratis dari Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah setempat termasuk rawat inap, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
Masih banyak lagi program-program yang nanti akan dilakukan, baik perhatian khusus tehadap pembangunan di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, dan akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung melalui program ‘Kartu Petani Berjaya’, untuk meningkatkan Nilai Tukar Petani (NTP), guna peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran petani”, tutur TEC.

Disisi lain program yang akan dilaksanakan adalah di sektor Infrastruktur fisik maupun non fisik, penciptaan lapangan kerja dengan mendatangkan investasi yang ramah lingkungan dan pro rakyat, peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, perhatian terhadap pemberdayaan pemuda dan perempuan, pengembangan ekonomi kreatif melalui UMKM dan koperasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan perhatian dibidang mental spiritual dalam rangka membentuk karakter bangsa yang religi, serta iman dan taqwa.

“Meningkatkan tunjangan RT, Kepala Dusun/ Lingkungan, Guru Honor, Guru PAUD, Guru Mengaji, lmam Masjid, Marbot Masjid, Penjaga Makam, Pembantu Penghulu, Pendeta, Guru Sekolah Minggu, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, serta para pemimpin berbagai agama sebagai perwujudan perhatian pemerintah terhadap pembangunan dibidang mental spritual dan keamanan” ucapnya.

Kemudian, membangun pusat kegiatan Olah raga dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) disetiap Kecamatan sebagai tempat berinteraksi dan sebagai pusat kegiatan masyarakat serta pusat kuliner di setiap Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Selaras dengan program Gubernur Lampung, Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung ini juga mengatakan, dalam programnya nanti Tony akan meningkatkan kualitas infrastruktur yang sampai saat ini belum dinikmati oleh masyarakat secara memadai, baik infrastruktur untuk fasilitas umum, pertanian dan dan perkebunan.

Tidak hanya itu saja, Tony juga bertekad untuk meningkatkan Tunjangan Kinerja (Tukin) bagi ASN, dan menghilangakan maraknya dugaan “Jual Beli Jabatan,” akan menjadi perhatian khusus TEC dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk wajib menghilangkan dugaan “Fee Proyek” dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

” Dengan mengucap Bismillah, Saya Siap memberikan pengabdian terbaik untuk Kabupaten Lampung Selatan. dan Bila terpilih pada Pilkada Kabupaten Lampung Selatan pada 23 September 2020 mendatang, bersama Partai Politik dan seluruh elemen Masyarakat, akan membawa Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten ‘termaju’ di Provinsi Lampung yang aman, maju, mandiri, sejahtera, berkeadilan, berdaya saing, dan bermartabat” pungkas TEC.

Terkait siapa Calon Wakil Kepala Daerah yang nanti akan mendampinginya maju dalam Pilkada Lampung Selatan, TEC mengatakan mampu berkomunikasi dan bersinergi dengan siapapun pasangannya, akan tetapi TEC dengan tegas menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Ketua umum DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Bapak. Ir. H. Arinal Djunaidi melalui mekanisme yang ada.
Penulis : (SN)
Editor : fkr

About penulis penulis

Check Also

Prihatin Kasus Covid-19 Meningkat, SMSI Lampung Siapkan Gerakan Moral Pakai Masker

Bandar Lampung Trienews.com – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung merasa prihatin dengan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *