Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / P2K2 Dorong Kemandirian KPM

P2K2 Dorong Kemandirian KPM

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Merasa sudah mampu secara ekonomi dan telah mendapatkan manfaat yg cukup dari program PKH di tahun-tahun sebelumnya, Sarniti salah satu penerima manfaat PKH di kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat, mengajukan pengunduran diri secara sukarela dari kepesertaan PKH / Graduasi Mandiri.

” Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan baik berupa materi dalam bentuk bansos, juga bantuan dalam bentuk pengetahuan melalui Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga (P2K2),” Kata Sartini Kemarin, Selasa (21/01/2020).

Selain itu juga sarniti menceritakan, Selama ini bantuan yang diperolehnya disisihkan sedikit demi sedikit sehingga saat ini dirinya telah mampu untuk mandiri dan membuka sebuah warung kecil kecilan di rumahnya sehingga mampu untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya dan dapat beranjak dari ketergantungan terhadap bantuan pemerintah,” Jelasnya.

Ditempat terpisah Rahmad pendamping PKH menyatakan, hal ini tidak terlepas dari agenda rutin bulanan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga /P2K2 yang mana memang bertujuan untuk merubah mindset / pola pikir penerima manfaat PKH untuk dapat mandiri baik secara ekonomi maupun secara mental.

Hal ini selaras dengan Nawa Cita Pemerintah Pusat, dan khususnya dengan harapan Pemerintah Daerah Tulang Bawang Barat yang berkonsep Pulang Ke Masa Depan (Tubaba), sehingga diharapkan dengan berubahnya mindset pola pikir para penerima manfaat ini dapat mendukung tujuan pemerintah daerah, sehingga di masa mendatang tercipta masyarakat yg berpola pikir maju di Kabupaten kita tercinta ini,” pungkasnya.
Penulis : (Red)
Editor : frk

About penulis penulis

Check Also

Kusnok Salurkan Langsung BLT Tahun 2020 Di Balai Tiyuh Setempat.

Tulangbawang barat Trienews.com – Pemerintah Tiyuh Candra Jaya kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat,salurkan Bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *