Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Mewakili Danramil 412-04/Ktb Babinsa Serma Sulaiman Hadi mengikuti acara Kegiatan Lokmin Kampung KB.

Mewakili Danramil 412-04/Ktb Babinsa Serma Sulaiman Hadi mengikuti acara Kegiatan Lokmin Kampung KB.

Lampung Utara,

Trienews.com – Mewakili Danramil 412-04/Ktb Babinsa Serma Sulaiman Hadiri kegiatan yang digelar oleh Dinas Dalduk dan KB laksanakan kegiatan Loka Karya Mini (Lokmin) Kampung Keluarga Berencana (KB) yang dipusatkan di Desa Taman Jaya dan Desa Alam Jaya Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, Selasa (17/12/ 2019), Sekitar Pukul 09.00 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serma Sulaiman Hadi,Kabid Dal duk ibu Fiska rozaini SE beserta rombongan, Kasi Kesra Kec ibu Laliarni,Para Kadus tiap-tiap dusun, Para Kader dan Para Kelompok KB.

“Selamat datang di desa Taman jaya, terimakasih kepada rombongan yang sudah mau datang mengadakan penyuluhan Tentang KB, Untuk masyarakat agar dapat mendengarkan apa yang akan di sampaikan nanti dan ambil ilmunya. Kata Kades Taman Jaya saat membacakan sambutannya.

Ia pu menambahkan, ” Acara ini dilanjutkan dengan Pemaparan materi oleh ibu Kabid Dalduk Ibu Fiska rozaini SE.
Dalam Pemaparannya ia mengatakan, Bahwa kampung KB merupakan satuan terdepan dari Dinas Dalduk dan KB.

Pembangunan Kampung KB merupakan pembangunan sinergi antar Kelembagaan dan Dinas terkait, Bahwa kalau Desa itu sudah menjadi desa KB mesti nya pembangunan lain nya harus mengikuti, Dari jalan drainase air sanitasi lingkungan juga.

Harus dibentuk pokja pokja di tiap desa untuk selalu mengaktifkan pertemuan pertemuan tentang KB. Dasar hukum nya adalah UU no 23 th 2014 Tentang pemerintahan desa dan PP no 87 th 2015 ttg KB.

Kemudian selanjutnya dengan sesen tanya jawab dari para kader dan poktan poktan dengan antusias.
Humas : Kodim Lampura
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Pengurus SMSI Lampung Utara Akan Melaksanakan Kegiatan Donor Darah

LAMPUNG UTARA Trienews.com : (SMSI-LU) : Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara sangat antusias …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *