Home / LAMPUNG / Mesuji / Memasuki Tatanan baru (New Normal) Dinkes Mesuji Ajak Seluruh Masyarakat Tetap Disiplin

Memasuki Tatanan baru (New Normal) Dinkes Mesuji Ajak Seluruh Masyarakat Tetap Disiplin

MESUJI

Trienews.com – Menuju tatanan normal baru, dinas kesehatan Mesuji sejauh ini sudah rapat tentang persiapan kesehatan yang dihadiri oleh kepala Dinas, seluruh kepala bidang, seluruh kepala puskesmas,Direktur RSUD, dan Organisasi profesi kesehatan ( IDI, PPNI, IBI,IAKMI, dan HAKLI) di kabupaten setempat.

Dikutip dari laman media online rumahberita.News, Pada prinsipnya dinas kesehatan kabupaten mesuji lampung Siap mesuji menuju Tatanan Normal baru dengan beberapa catatan yang harus segera kami penuhi.

Kami bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten mesuji terus melaksanakan himbauan-himbauan tentang disiplin penerapan protokol kesehatan,Kata sekretaris kesehatan Indar sulistiyanti. S.St .M.Kes mewakili kepala diskes kabupaten mesuji lampung yanuar fitrian,Jum’at (26/06/2020).

Dengan demikian Dinas Kesehatan Kabupaten mesuji mengajak masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Masyarakat Kabupaten mesuji diwajibkan menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Kita yakin dengan disiplin protokol kesehatan itu dapat mencegah pandemi virus korona sehubungan diberlakukan kehidupan tatanan baru atau new normal,” kata dia.

Indar juga meminta agar masyarakat tidak berkegiatan yang mengundang banyak massa dan berkerumun.dengan demikian dinas kesehatan kabupaten mesuji lampung siap menghadapi tatanan hidup baru (New Normal)

“Kami berharap warga memiliki kedisiplinan dan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan, terlebih saat ini sudah diterapkan kehidupan tatanan baru,” jelasnya.

Indar menambahkan, Seluruh Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) serta bidan bidan desa se – kabupaten mesuji agar terus mensosialisasikan tentang kedisiplinan protokol kesehatan.

Persiapan yang dinkes lakukan adalah penyiapan tenaga kesehatan baik yang di RSUD yaitu tenaga medis dan paramedis di ruang isolasi dan tenaga di puskesmas untuk promosi, edukasi dan sosialisasi agar masyarakat. patuh terhadap protokol kesehatan serta tenaga kesehatan untuk tracking covid dari dinkes dan puskesmas.

Persiapan sarana dan prasarana lain seperti kelengkapan ruang isolasi di RSUD, ambulan rujukan covid,APD, Rapid test sudah dipenuhi,dan yang lain terus diupayakan untuk dilengkapi semua,Tutupnya.(*)

About penulis penulis

Check Also

Polsek Tanjung Raya, Amankan Lima Orang Terduga Pelaku Curas Sarang Burung Walet di 25 TKP

Mesuji Trienews.com – Unit reskrim Polsek Tanjung Raya telah mengamankan 5(lima) orang Pelaku Tindak Pidana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *