Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Melalui Media Online Whatsapp, Sabeumnim Hotman Sinaga Melatih Para Siswa/i Taekwondo.

Melalui Media Online Whatsapp, Sabeumnim Hotman Sinaga Melatih Para Siswa/i Taekwondo.

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Tak mau ketinggalan disaat lagi mewabahnya Covid 19, Dan pemerintah pun menyarankan belajar dari rumah.Pelatih taekwondo Indonesia Tubaba Sabeumnim Hotman Sinaga, Melakukan pembelajaran jarak jauh dengan media whatsapp untuk melatih para siswa/i, Taekwondonya di Tulangbawang Barat.

” Latihan ini juga untuk menjaga stamina para siswa selama belajar di rumah, memang kesulitannya lebih besar melalui media sosial ketimbang melatih secara langsung karena dapat mengawasi serta memperbaiki teknik yang salah secara langsung daripada melalui jarak jauh ataupun melalui online,” Kata Sabumnim Hotman Sinaga pada media Trienews.com melalu pesan Whatsaaappnya, Sabtu (04/04/2020).

Sebetulnya,untuk mengajarkan Taekwondo melalui online ini, Saya harus korbankan waktu lebih. Misalnya, terlebih dahulu memasang matras, lalu sandsak serta menyiapkan multi medianya untuk online ini. Ya untuk sementara menggunakan handphone,” Terangnya.

Meskipun lambat dikarenakan kapasitas multimedia yang masih terbatas, kami selaku pelatih tetap melatih siswa/i kami melalui online semoga pemerintah dapat membantu para pelatih dalam meningkatkan stamina atlet Taekwondo khususnya KONI sebagai induk organisasi olahraga di Tubaba ini,” Pintanya.

Lebih lanjut Sabumnim Hotman Sinaga menjelaskan, Pelatihan ini dilaksanakan secara online selama 2 jam dan dilakukan 4 kali dalam seminggu. Jadi salah satu cara untuk meningkatkan stamina agar tidak terserang Covid 19 yang saat ini masih mewabah di Indonesia, dan dengan olahraga. Dan mari bersama-sama kita berdoa semoga wabah ini lekas pergi dan kita dapat beraktifitas seperti biasa,” Tutupnya. (Red)

About penulis penulis

Check Also

Komandan Kodim 0412 LU Letkol Inf Harry Prabowo Terpanggil Berziarah ke Makam Raja Tulang Bawang

Tulangbawang Barat Trienews.com : (SMSI-TBB) Seusai acara Silaturahmi Forkopimda dengan Pimpinan Media yang berlangsung di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *