Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Mantap,,, Penggunaan Paralon Bekas Pamsimas Di Tiyuh KartaSari Tak Bermasalah

Mantap,,, Penggunaan Paralon Bekas Pamsimas Di Tiyuh KartaSari Tak Bermasalah

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Menyikapi ada pemberitaan beberapa waktu lalu, Terkait adanya indikasi pemakaian paralon bekas saat pemasangan proyek Pamsimas di tiyuh Kartasari
Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat. Yendra, District Coordinator Pamsimas Tubaba bilang Penggunaan pipa Paralon Bekas PDAM Di Tiyuh KartaSari Tidak Bermasalah.

Pemakaian atau tambahan Paralon bekas itu tidak apa-apa, itukan berdasarkan Inisiatif Masyarakat untuk Melakukan penambahan kerumah-rumah warga yang mengharapkan air dari pamsimas tersebut. Memanfaatkan aset yang sebelumnya sudah lama tidak berfungsi dan sesuai kesepakatan masyarakat tiyuh kartasari itu sendiri,” Kata Yendra, District Coordinator Pamsimas kabupaten Tubaba saat ditemui di kantornya Selasa (14/1/2020).

Lanjutnya,” Terkait penambahan penggunaan Dana Desa, link kind, ini cash pada kegiatan tersebut. Menurutnya merupakan ketentuan penunjang dari program.

“Jadi untuk mendapatkan bantuan Pamsimas Tiyuh harus memenuhi 3 syarat, diantaranya, Usering dari Dana Desa, minimal 10 persen, 16 persen In kind dalam bentuk swadaya dan in cash 4 persen dalam bentuk sumbangan masyarakat,”Paparnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan,” bahwasanya pihaknya hanya memastikan program tersebut berjalan maksimal, selebihnya merupakan kewenangan dan tanggung jawab kabupaten.

“Untuk penanggung jawab program ini, tentu dari pemerintah kabupaten, karena program ini diminta Bupati dari pusat langsung,” Tutupnya.
Penulis : (Red)
Editor : frk

About penulis penulis

Check Also

Pengurus SMSI Tulangbawang Barat Resmi Dilantik

TULANGBAWANG BARAT Trienews.com : (SMSI-Lpg) – Ketua SMSI Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *