Home / LAMPUNG / Lampung Barat / Lintas Lambar Memacu Adrenalin, Tempat Wisatanya Luarrr Biasa, Gak Percaya Lihat Aja Sendiri.

Lintas Lambar Memacu Adrenalin, Tempat Wisatanya Luarrr Biasa, Gak Percaya Lihat Aja Sendiri.

Lampung Barat

Trienews.com – Perjalanan ke Lampung Barat memacu atdrenalin, Jalan yang berliku-liku,tikungan yang menyerupai huruf S,U dan L membuat jantungku berdetak kencang setiap kali berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan.

Udin Travel supir lintas Lampung Barat dengan rute Way Abung-Lampung Barat menceritakan pengalaman pribadinya saat melintasi jalan lintas Lampung Barat.

” Saya asli orang Lampung Barat, tempat orang tua saya di Sekincau, Setelah menikah waktu saya banyak habis di way abung tepatnya di desa Bandar Abung Kabupaten Lampung Utara,bersama istri saya, Untuk anak-anak sudah berkeluarga semua,” Kata Udin Travel sambil menyeruput kopi asli dari Lampung Barat bersama jurnalis trienews.com, Kamis Malam (23/07/2020).

Jalan yang berkelok-kelok,tikungan yang sama persis Huruf S,U dan L ini,membuat saya harus fokus dan konsentrasi setiap kali melintas di lampung barat ini, Apalagi kalau saya mengantar pelanggan saya di Liwa Atau Pun Krui, ini saya selalu harus berhati-hati dengan trek jalannya.

“Selain jalan yang berkelok-kelok, saya juga harus berhati-hati dengan kendaraan yang berpapasan dari depan,karena selain jalan yang sempit, jurang-jurangnya pun sangat menakutkan,” Terangnya.

Lanjutnya, Tapi semua ketakutan itu akan menghilang berkait keindahan pemandangan yang disuguhkan selama dalam perjalan,
Keindahan pemandangan alamnya yang luar biasa membuat mata saya tak akan berkedip untuk memandangnya,”Ungkap Udin.

Penumpang saya kebanyakan orang-orang yang merantau dari daerah way abung ke Lampung Barat dimusim mutil kopi seperti saat ini, tapi semenjak covid-19 ini penghasilan saya susut drastis karena kebanyakkan lockdown dirumah saja, otomatis penghasilan saya sangat-sangatlah berkurang, Tapi Alhamdulilah mobil saya bukan mobil kreditan,” Senyum Udin travel.

Tapi selain jalannya yang memacu detak jantung kita, Lampung Barat ini terkenal juga dengan tempat wisatanya yang indah-indah,selalu memukau mata,membuat kita tak ingin pulang saat melihatnya.

 

Ada 10 tempat wisata yang wajib dikunjungi apabila kita ada di lampung barat,Gunung Seminung, Pemandangan Paling,Danau Ranau, Indahnya Tak Kalah Sama Danau Toba,Bukit Mandiangin, Spot Uji Adrenaline di Lampung Barat,Desa Wisata Lumbok, Syahdunya Desa Wisata di Tepi Danau Ranau,Mendaki Gunung Pesagi dan Melihat Alam Lampung Barat dari Titik Tertinggi,Wisata Alam Kubu Perahu, Menyambangi Punggung Taman Nasional Bukit Barisan Selatan,

Fenomena Alam Menarik di Danau Suoh,Sungai Way Besai, Spot Arung Jeram yang Mendebarkan,Menemukan Ketenangan di Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin dan yang terakhir Batu Brak, Situs Megalitikum di Lampung Barat.

Penulis : (Saifudin)
Editor : (frk)

About penulis penulis

Check Also

Parosil Rolling 237 Pejabat, Siapa Saja ?? Ini Daftarnya !!

Lampung Barat Trienews.com-Dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Bupati Parosil Mabsus merombak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *