Home / NASIONAL / Lansia 60 Tahun Meninggal, Di duga Kesetrum saat Jemur Pakaian.

Lansia 60 Tahun Meninggal, Di duga Kesetrum saat Jemur Pakaian.

Lebong : Trienews.com – Nahas dialami seorang lansia 60 tahun, warga Desa Tunggang, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong. Dirinya meninggal dunia akibat tersengat arus listrik saat menjemur pakaian di belakang rumahnya, Jumat (4/6/2021).

Diceritakan Sri Mulyani yang rumahnya bersebelahan dengan ibu Ilya, pada pagi Jumat sekitar pukul 08.30 WIB, dirinya berdiri di pintu belakang rumahnya. Tiba-tiba dia melihat korban sedang menjemur pakaian di belakang rumahnya (Rumah korban), tapi pada saat itu dia melihat korban dalam keadaan kejang-kejang seperti tersengat listrik.

Melihat kondisi korban, saksi Sri Mulyani berteriak meminta bantuan kakeknya, Sapudin (70). Mendengar teriakan cucunya, Sapudin bergegas ke arah belakang rumah dan berusaha membantu korban. Setibanya di TKP (Tempat Kejadian Perkara), Sapudin berusaha membantu korban dan saat itu dia pun ikut tersengat arus listrik dan seketika keduanya terjatuh dan tidak sadarkan diri.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut bergegas melarikan korban ke Puskesmas Muara Aman untuk mendapat pertolongan. Tapi sayang takdir berkata lain, setibanya di Puskesmas korban sudah dinyatakan meninggal oleh petugas setempat. Kuat dugaan korban sudah meninggal saat dalam perjalanan dari TKP ke Puskesmas.

Tadi saya lihat nenek Ilya sudah kejang-kejang dan posisi tangannya masih menempel di kawat jemuran, kata Sri.

Sementara itu, Kepolsek Lebong Utara AKP. L Naibaho, SH, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan, korban meninggal hanya satu, yakni ibu Ilya. Pak Sapudin yang ikut tersengat listrik saat membantu korban hanya pingsan beberapa saat, tidak lama kemudian dia langsung sadarkan diri.

Dugaan sementara korban meninggal karena tersengat arus listrik dari kawat jemuran tempatnya menjemur baju. Kawat jemuran tersebut diduga bersentuhan langsung dengan kabel listrik yang dialirkan dari rumah korban ke mesin heler (Padi) milik korban yang berdada di belakang rumahnya.

Kuat dugaan kabel aliran listrik dari rumah korban menuju heler yang berada di belakang rumahnya menempel di kawat jemuran, karena mungkin sudah usang jadi kabel yang menempel tersebut terkelupas dan kawatnya bersentuhan dengan kawat jemuran sehingga menimbulkan arus listrik di kawat jemuran, jelas Kapolsek.(Ad/red)

About Ferki Diansyah

Check Also

Babinsa Kelurahan Keprabon Bersama Satpam Pasar Laksanakan Kegiatan PPKM di Pasar Triwindu Solo

Surakarta : trienews.com – Babinsa Kelurahan Keprabon Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda Sugiyanto bersama Dwi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *