Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Kata Roni, Mungkin Ini Asap Kiriman Dari Kabupaten Tetangga, Nafas Terasa Sesak Dan Mata Jadi Pedih.

Kata Roni, Mungkin Ini Asap Kiriman Dari Kabupaten Tetangga, Nafas Terasa Sesak Dan Mata Jadi Pedih.

Tulangbawang Barat : Trienews.com – Kabut asap menyelimuti wilayah Tiyuh Mercu Buana Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat, Sebabkan sebagian warga tiyuh setempat mengalami perih mata dan juga mengalami gangguan pernafasan.

Roni Warga Mercu Buana Yang sekaligus Anggota DPRD Tubaba dan Ketua MPC Pemuda Pancasila, ketika kabut asap datang dirinya tengah berada di dalam rumah. Saat hendak keluar rumah pukul 15.10 Wib kaget melihat suasana terasa tertutup kabut.

“Saya tidak tahu kabut ini berasal dari mana apakah ada kebakaran lahan atau asap itu asap kiriman dari Kabupaten tetangga. Nafas terasa sesak dan mata perih itu yang saya rasakan. Ujarnya Minggu (13/10/19)

Kabut Asap yang di sekitar rumahnya masih dalam situasi tipis. Sehingga jarak pandang masih terlihat dalam jarak yang jauh. Tetapi, Asap ini mengganggu pernafasan. dikhawatirkan kabut asap ini dapat menyebabkan Penyakit Ispa.

Ia berharap kepada Dinas terkait atau dari pihak penegak hukum untuk menindaklanjuti dan mencari siapa yang membakar lahan atau kebun tebu. Tungkasnya

penulis : (NDK)
editor : ferki

About penulis penulis

Check Also

Umar Ahmad SP, Bupati Tubaba Lantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Tulangbawang Barat Trienews.com – Sebanyak 5 (lima) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *