Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Kades Karangsari dirikan posko Siaga Covid-19

Kades Karangsari dirikan posko Siaga Covid-19

Lampung Utara

Trienews.com – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona,Pemerintah Desa Karang Sari,Kecamatan Muara Sungkai Lampung Utara,mendirikan posko siaga Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19.

Pendirian posko siaga COVID-19 ini dimotori langsung oleh Kepala Desa Samsoli Oktapiar bersama aparatur desa,Relawan Covit-19,Karang Taruna dan masyarakat setempat.

Posko siaga Covid-19 ini didirikan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang COVID-19,” ucap Samsoli saat ditemui awak media di rumahnya, Selasa (28/4/2020).

“Sudah hampir dua pekan ini kami mendirikan posko relawan Covid 19,untuk memudahkan aparat mengetahui warganya yang baru datang dari luar daerah untuk di data dan mengisolasi diri secara mandiri di rumah selama 14 hari.

Lanjutnya,di posko sudah kami siapkan semprotan desinfektan,hand sanitizer,alat untuk mengecek suhu tubuh,agar lebih memudahkan upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus ini.terangnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang dilarang saat penyebaran secara global (Pandemi) virus corona ini, dan lebih memperbanyak menjaga kesehatan.

“Kita menghimbau juga kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik atau perjalanan keluar daerah, tidak menerima tamu dari luar daerah, tidak membuat acara yang melibatkan orang banyak, dan selalu jaga kebersihan serta selalu memakai masker jika keluar rumah,” tegas Samsoli.

Di Tempat terpisah,Saidina Ali salah satu relawan covid 19 yang kami temui di posko membenarkan,bahwa kegiatan yang dimotori Kades ini sangat memudahkan kami para relawan dalam memantau situasi warga.

“Setiap warga yang baru pulang atau datang dari perantauan harus terlebih dahulu diperiksa di posko relawan ini,untuk mengantisipasi dengan cara mengecek suhu tubuh,disemprot dg menggunakan desinfektan serta kami anjurkan untuk mengisolasi diri selama 14 hari di rumah.

Saidina Ali pun menambahkan,tidak hanya perantau saja,setiap warga baik dari luar daerah maupun dari dalam wilayah desa setempat,kami juga melakukan hal yang sama,pengecek suhu tubuh dan menyemprotkan cairan desinfektan kepada warga setempat,Ucap Ali dengan penuh senyuman.
Penulis : (Df)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

“Lagi” .. Tersangka Curas yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) di bekuk TEKAB 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara

Lampung Utara Trienews.com – Langkah pelarian Mar (28) warga Desa Labuhan Ratu Kecamatan Sungkai Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *