Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Intensifkan P2K2, untuk mempercepat Kemandirian KPM PKH

Intensifkan P2K2, untuk mempercepat Kemandirian KPM PKH

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Dalam rangka meningkatkan taraf kemampuan dan kemandirian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, pendamping PKH Kec. Tumijajar giatkan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2).

Rahmad, pendamping PKH Kecamatan setempat menegaskan,”Diharapkan dengan adanya pertemuan yang rutin diadakan setiap bulannya ini akan dapat merubah mindset penerima manfaat PKH agar dapat menuju kemandirian sehingga kedepannya dapat lepas dari ketergantungan Program yang berasal dari pemerintah,” Kamis (16/01/2020).

Ditempat yang sama Fazrin Koordinator Kecamatan Tumijajar, menambahkan,” Pertemuan P2K2 dilakukan secara rutin setiap bulannya di 9 tiyuh dan 1 kelurahan di wilayah Kecamatan Tumijajar yg dilakukan oleh 5 pendamping di wilayah kerja masing masing dengan harapan
Kedepannya Penerima Manfaat, tidak lagi hanya mengandalkan bantuan tapi lebih mandiri dan semangat dalam berusaha untuk bisa keluar dari kepesertaan PKH. Bukannya bangga seumur hidup menerima bantuan PKH tapi bangga untuk bisa keluar dari bantuan sosial PKH,” Ungkapnya.

Sehingga dapat menekan angka garis kemiskinan khususnya di Kecamatan Tumijajar dan Kabupaten Tulang Bawang Barat,” Tutupnya
Penulis : (Red)
Editor : frk

About penulis penulis

Check Also

Berprestasi Sejak Sekolah, Anak PKH berangkat Ke Jepang

Tulangbawang Barat Trienews.com – Abdan Khoiri Anak dari ibu Sri Rahayu penerima manfaat PKH dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HUBUNGI KAMI KIDAH