Home / LAMPUNG / Kota Bandar Lampung / Indahnya Berbagi, Membantu Sesama Kegiatan Mulia Yang Dilakukan Komunitas Respek Peduli

Indahnya Berbagi, Membantu Sesama Kegiatan Mulia Yang Dilakukan Komunitas Respek Peduli

Bandar Lampung

Trienews.com – Kegiatan sosial merupakan kegiatan yang sangat mulia, untuk berbagi dan membantu sesama itulah yang dilakukan oleh Fadli salah satu pendiri komunitas Respek Peduli dan memiliki Rumah Singgah Gratis untuk pasien penderita sakit kronis dari warga tidak mampu, mulai dari pendampingan, fasilitas kebutuhan, operasional serta lain-lainnya. Rumah singgah tersebut berada di Lampung dan Jakarta.

Dikatakan Fadli Dalam masa pandemi Covid-19, Respek Peduli pun tak bisa tinggal Diam, Fadli yang juga seorang Youtuber Asal Pesawaran bersama Komunitas nya turun bergerak, Menyumbang Ratusan APD, puluhan Box masker Medis, Multivitamin Ke Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Bandar Lampung, Pesawaran.

“Aksi yang kami lakukan bukan hanya dalam bidang kesehatan melainkan bergerak juga dalam bidang sosial kemanusiaan, seperti bedah rumah untuk membangun empati masyarakat, Bedah Ekonomi dan gerakan orang Tua Asuh,”kata Fadli melalui pesan whatsapp, Selasa (05/05/2020).

Tidak hanya itu, lanjut Fadli pihaknya menggalang bantuan dan bergerak membantu masyarakat yang terdampak pandemi berupa bantuan sembako yang berisikan beras 5kg, sarden, gula, Susu, Teh, Biskuit, Mie Instan, saus kecap dan masker.

“Kami juga mengedukasi dan menghimbau masyarakat agar tak tamak bantuan, karena semua orang butuh, namun ada yg lebih layak lagi yaitu mereka yang hidup mengontrak dan diberhentikan dari pekerjaan, para manula, keluarga ODP PDP maupun yang positif covid 19, dan kami menghimbau, agar tidak mengucilkan apalagi memusuhi penderita Covid-19, melainkan harus mendukung dan memberi semangat serta perhatian, Bantu mereka meski hanya dengan sebungkus nasi berlauk tempe,”ujarnya.

Dia menjelaskan dalam menjalankan aksinya dimulai sepanjang jalan protokol di seputar jalan Bandar Lampung, Pesawaran dan Pringsewu, berbagi langsung kepada pekerja informal seperti Gojek, Opang, Supir Angkot, Pemulung termasuk pedagang kecil.

“kami juga menyasar ke Pemukiman, serta mendata dan membagikan bantuan langsung dari rumah ke rumah agar lebih tepat sasaran, sasaran utama kami adalah perantau di Bandar Lampung, Mereka yg hidupnya ngontrak diberhentikan dari pekerjaan, Saya pernah merantau, jadi tahu betul rasanya susah di perantauan, apalagi dlm kondisi seperti ini, diberhentikan dari pekerjaan, semua kegiatan yang kami lakukan bisa di lihat di kanal Youtube Fadli Respek, Instagram @respek_peduli dan Fanspage Respek Peduli,” Tutupnya.
Penulis : (TN)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

PWI Lampung Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Jurnalis,Kapolda Harus Tindak Tegas

Bandar Lampung Trienews.com – Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Lampung mengecam aksi kekerasan aparat terhadap empat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *