Home / NASIONAL / Hujan Lebat,23 Rumah Warga Terendam Banjir.

Hujan Lebat,23 Rumah Warga Terendam Banjir.

Lampung Utara

Trienews.com – Hujan lebat yang beberapa hari terakhir mengguyur Lampung Utara menyebabkan Sungai Way Abung dan Way Rarem meluap sehingga merendam sejumlah rumah warga di Kecamatan Kotabumi Selatan.

Akibat dari banjir tersebut, 23 rumah warga di Perumahan Mapan,Keluaran Kelapa Tuju,Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung utara terendam banjir, Diperkirakan ketinggian air mencapai 1,3 cm.

Camat kotabumi Selatan, Sarihusin.SE
Yang didampingi tim Bpbd ,Kodim,Koramil kota dan Babinkamtibmas Sigap meninjau dan mendata warga yang terkena banjir di wilayah setempat.

“Ada puluhan rumah warga yang terendam. Kami khawatir terkena penyakit gatal akibat banjir yang terjadi, apalagi masyarakat dianjurkan pemerintah untuk berdiam diri dirumah akibat virus covid 19,ujar Sarihusin melalui pesan whatsapp.Senin(13/4/2020).

Lanjutnya,” Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,hanya barang barang rumah tangga pada rusak,Seperti barang elektronik dll.dan kami langsung mendata sejumlah rumah yang terendam banjir.

Meski tidak ada korban jiwa, namun dirinya telah menghimbau kepada warga untuk waspada, karena intensitas curah hujan belakangan ini semakin tinggi. ” Ya kita sudah menghimbau kepada warga yang berada di bantaran kali untuk waspada mengingat belakangan ini curah hujan semakin tinggi,”Tuturnya.
Penulis : (Dafi)
Editor : (Frk)

About penulis penulis

Check Also

Konferensi Wartawan se-Dunia di Seoul PWI Pusat Kirim Dua Delegasi

SEOUL : trienews.com – Konferensi Wartawan se-Dunia (World Journalists Conference/WJC) 2020 yang tertunda beberapa bulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *