Home / LAMPUNG / Mesuji / Hi.Pariman SP.MM Optimis Tahun 2020 Mesuji Bisa Menjadi Lumbung Padi.

Hi.Pariman SP.MM Optimis Tahun 2020 Mesuji Bisa Menjadi Lumbung Padi.

Mesuji

Trienews.com – Kepala Dinas Pertanian Masuji Hi. Pariman SP.MM, Beroptimis di tahun 2020 ini akan bisa menjadi lumbung padi Di Kabupaten Setempat.

Di Tahun ini meski di masa covid-19, kita tetap optimis melakukan pengembangan padi rawa,sampai saat ini,kita sudah ada 20-25 ribu hektar padi rawa,” Kata kadis Pertanian Pariman SP.MM, Pada media trienews.com,Senin (13/07/2020).

Lanjutnya,Padi rawa ini semuanya dikelola kelompok tani,pemerintah dan dinas terkait hanya membantu memfasilitasi nya saja,seperti bantuan-bantuan dari pemerintah pusat itu langsung diterima mereka semua,” Jelasnya.

Untuk proses panen padi rawa ini,bisa 3-4 kali setahun, yang pasti kalau petaninya rajin setahun itu bisa 4 kali panen,kalau yang males paling hisa 2-3 kali panen saja.

Lebih lanjut ia pun menjelaskan, Untuk desa yang ada tanaman padi rawanya itu ada di desa rawajitu utara,mesuji timur, mesuji,simpang pematang,” Terangnya.

Selain di bidang Pangan kita juga di tahun 2021 untuk dibidang peternakan,sedang mengajukan atau mengusulkan kepada kementerian pertanian agar dapat memberi bantuan sapi untuk masyarakat,” Harapnya. (Red)

About penulis penulis

Check Also

Sinergitas: Gandeng PWI, Kominfo dan Dispusar Mesuji Adakan Seminar Literasi Nasional

Mesuji Trienews.com : Dalam rangka menggalakkan program Kementerian Komunikasi dan Informatika, Imbron selaku Pelaksana Tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *