Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Hermiati : Pemindah Parkir Itu Hasil Musyawarah Sekolah,Komite dan wali murid, Karena Parkir Di Luar Anak-Anak Sering Bolos.

Hermiati : Pemindah Parkir Itu Hasil Musyawarah Sekolah,Komite dan wali murid, Karena Parkir Di Luar Anak-Anak Sering Bolos.

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Menyikapai terkait adanya pemberitaan masalah parkir di sekolah SMP Negeri 2 Tumijajar, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Yang Mendadak menjadi perbincangan sebagian masyarakat Tiyuh Daya sakti. Kata Hermiati itu sudah hasil musyawarah pihak sekolah, komite dan para wali murid.

Kepala sekolah SMPN 2 Tumijajar Hermiati mengatakan,” Karena sering mendapatkan laporan dari guru,terkait sering bolosnya siswa, dan susah masuk nya siswa kedalam kelas meski sudah jam belajar, menjadi alasan kami untuk memasukan parkir sekolah didalam sekolah,” Kata hermiati saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (8/11/2019).

“Kalau ada penolakan dari pemilik parkir itu tentu,karena itu memang usaha pribadi dia,dan selama ini kami pihak sekolah tidak pernah merasakan atau distribusi hasil parkir itu, meski hanya sekaleng roti,” Ungkapnya.

Lanjut dia, Dan lagi pula,selama ini kata mereka uang parkir itu ada sebagian yang diinfakkan ke mushola, “Nah Mushola mana??, Kami saja tidak pernah tau dimana Mushola tersebut keberadaannya.

Pengarahan parkir di dalam sekolah ini,salah satu langkah kami dari pihak sekolah dan komite bisa membantu kas sekolah, Misalnya kalau ada yang mau kita buat misalnya taman belajar di dalam sekolah ini tidak lagi menunggu bantuan dari pusat, Bisa menangani kas sekolah yang hasilnya dari parkir itu. Lagi pula kalau pun ini bisa berjalan,maka tukang parkirnya tukang parkir yang lama itu semua,” Jelasnya.

Dan terkait pungutan kemarin,dalam upaya mempersiapkan tempat parkir, Pihak sekolah tidak memaksa wali murid, Seikhlasnya saja, ada yang ngasih 50rb dan ada yang 100rb dan ada juga yang tidak ngasih,kalau lebih dari nilai itu saya tegaskan tidak ada,.Tutupnya. (frk)

About penulis penulis

Check Also

Polres Tubaba beserta dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal dosis ke 2

Tulang Bawang Barat Trienews.com – Polres Tubaba telah melaksanakan Vaksinasi dosis 2 (Dua) secara serentak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *