Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Hasil Uji swab Litbangkes SumSel Dua Pasien DPD Covid-19 Lampura Tetkonfirmasi Negatif.

Hasil Uji swab Litbangkes SumSel Dua Pasien DPD Covid-19 Lampura Tetkonfirmasi Negatif.

Lampung Utara

Trienews.com – Berdasarkan hasil uji swab yang keluar dari Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Palembang, Sumatra Selatan.Dua Pasien Dalam Pemantauan (PDP) covid-19 di Kabupaten Lampung Utara terkonfirmasi negatif, Kamis (30/4/2020)

Ketua Sekretariatan Posko Terpadu Gugus Covid-19 Lampura, Sanny Lumi, yang juga Plt Kadis Kominfo, Mengatakan Keduanya adalah Kepala Dinas Kesehatan Lampura, Maya Metisa yang saat ini dirawat di RSU Handayani Kotabumi. Dan Seorang wanita berprofesi sebagai staf DPUPR warga Kecamatan Kotabumi Selatan yang meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Kemudian 2 orang meninggal dunia masih belum keluar dan hasil swab dua orang pertama dinyatakan positif (K#1 dan K#2 LU) masih menunjukkan keadaan semula atau positif.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura, Budi Utomo mengatakan keadaan pejabat dimaksud kesehatannya terus meningkat dari waktu ke waktu. Sebelumnya sempat menjadi orang dalam pemantauan (ODP) covid-19 karena sempat terjadi kontak langsung dengan warga terpapar saat menjalankan tugasnya.

“Alhamdulillah hasilnya adalah negatif covid-19, dan saat ini masih dalam proses isolasi, “kata Plt Bupati.

Saat ditanya soal informasi pemindahan makam almarhum staf DPUPR, Budi menegaskan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak keluarga akan keputusan itu. Namun, itu harus menunggu hasil tes swab yang belum keluar hasinya sampai dengan Kamis siang tadi.

“Itu bisa kok, bila (pihak keluarga) memindahkannya karena dinilai lebih dekat di tempat asalnya”.
Penulis : (Df)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Plt Bupati Lampura, Hadiri Pelantikan DPC SPRI.

Lampung Utara Trienews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M., …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *