Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Hari Listrik Nasional Ke 75, PT PLN (Persero) ULP Pulung Kencana Lakukan Demo Masak Pakai Kompor Induksi Ramah Lingkungan.

Hari Listrik Nasional Ke 75, PT PLN (Persero) ULP Pulung Kencana Lakukan Demo Masak Pakai Kompor Induksi Ramah Lingkungan.

Tulangbawang Barat

Trienews.com – PT PLN (persero) ULP Pulung Kencana melakukan demo masak menggunakan kompor induksi dalam rangka hari listrik nasional ke 75.

“Melalui PT PLN UP3 Kotabumi, kami menggelar demo kompor induksi di komplek islamic center tubaba, karena tenaga listrik dalam kehidupan masyarakat sehari-hari sangat dibutuhkan,” kata Manager PT PLN ULP Pulung Kencana Andrie Satriansyah, Jumat (23/10/2020) Siang.

Ternyata kegunaan listrik, katanya, bukan hanya untuk menyalakan lampu, mengisi baterai telepon genggam, untuk menyetrika, tapi listrik memiliki banyak kegunaan lain. Ada juga alat elektronik yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan dapur, yaitu kompor induksi.

Demo kompor induksi ini dihadiri, Kapolres Tubaba AKBP Saiful Rahman S.I.K, Dan personil TNI , dan Manager UP 3 Kotabumi
Wilfrid Siregar dan Manajer ULP Pulung Kencana
Andrie satriansyah
Dan manajemen ULP Pulung Kencana
Mereka langsung mencoba kompor induksi tersebut.

Andrie Satriansyah mengatakan, demo masak menggunakan kompor induksi untuk menunjukkan bukti kepada masyarakat bahwa kompor itu memiliki banyak manfaat.

“Kami melakukan demo masak menggunakan kompor induksi ini adalah untuk menunjukkan bahwa kompor ini lebih praktis, lebih aman, efisien, ramah lingkungan, tidak ada bau bahan bakar dan lebih cepat proses memasaknya karena kompor menggunakan listrik,” ujarnya.

Dia menjelaskan kebutuhan masyarakat akan listrik menjadikan PLN harus lebih meningkatkan keandalan dan kontinuitas pelayanan.“Peningkatan keandalan dan kontinuitas pelayanan menjadi prioritas PLN UP3 kota bumi untuk meningkatkan penjualan listrik, meminimalkan gangguan yang dapat berakibat pelayanan listrik terhenti karena padam sehingga masyarakat dalam menggunakan peralatan listrik termasuk kompor induksi tidak terkendala,” kata andrie.

Sementara dari segi kualitas kompor tergantung pabrik yang memproduksinya, yang pada dasarnya sama dalam kegunaannya.

Dalam kesempatan ini Manajer PLN UP3 kota bumi juga menyampaikan bahwa terima kasih kepada masyarakat di kabupaten tubaba atas apresiasinya dalam hal pelayanan 24 jam nya

Bupati Tubaba Umar Ahmad, setelah selesai demo masak memberikan testimoninya. Menurutnya, sangat mudah menggunakan kompor induksi itu.

“Memasak menggunakan kompor Induksi nyaman, bersih, cepat, ramah lingkungan dan mudah sehingga semua orang bisa melakukannya,” kata Umar. (Red/nvn)

About Ferki Diansyah

Check Also

Pengurus SMSI Lampung Sambangi Situs Benteng Sabut dan Talang Kappung

Tulangbawang Barat Trienews.com – Usai mengukuhkan kepengurusan SMSI Tulangbawang Barat masa bakti 2020-2025, di tugu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *