Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Festival Reog Ponorogo Asal Jawa timur, Hipnotis Jutaan Anak Mata Warga Purbasakti

Festival Reog Ponorogo Asal Jawa timur, Hipnotis Jutaan Anak Mata Warga Purbasakti

Lampung Utara

Trienews.com – Jutaan warga Desa Purbasakti, Kecamatan Abung Surakarta,Kabupaten Lampung Utara, Penuhi lapangan sepakbola untuk Menyaksikan Pentas Seni Reog Ponorogo di Desa setempat, Sabtu (7/12/2019).

Rohmat ketua panitia sekaligus ketua Rt Dusun 3 Purbasakti menjelaskan,” Festival Reog ini berasal dari Ponorogo Jawa timur, Mereka Tur keliling kota, menurut keterangan, Rombongan Reog ini Sudah hampir empat bulan berada di lampung, Dan hari ini ketempatan di desa kami,” Ungkapnya.

Ia pun menambahkan,” Alhamdulillah Pengunjungnya sangat ramai,mulai dari anak-anak, Hingga orang dewasa ikut menyaksikan festival Reog ini. Selain itu harga tiketnya pun sangat terjangkau, untuk anak-anak Rp, 8 ribu rupiah, Sedangkan untuk orang dewasa 10 ribu rupiah,” Jelasnya.

Kalau menurut Filosofinya, setiap warna-warna, Yang dipakai saat pentas Reog ini memiliki sejumlah arti, Misalnya Kuning berarti keagungan, merah berarti sikap seorang ksatria,Hitam adalah menep, artinya seseorang yang tinggi ilmunya sudah tidak memikirkan keduniawian,” Terangnya.

Hal Senada pun juga disampaikan,Yani Warga Desa Bandar Abung, Yang juga hadir bersama anak dan keponakannya mengaku senang dengan adanya festival Reog yang sudah jarang diadakan.
“sudah lama saya gak liat Pertunjukan Reog ini,saya kemarin mendengar kabar melalui mobil yang keliling di kampung kampung kalau hari ini akan ada pertunjukan Reog, Apalagi tiket untuk masuk sangat murah dan terjangkau.
Dan jarang lo,”Mas ada Pertunjukan Yang seperti ini, Apalagi di kampung,” Ucap Yani sambil tersenyum ceria.
Penulis :(Dfi/and/sp)
Editor : frk

About penulis penulis

Check Also

Polres Lampung Utara Ungkap 34 Kasus Kejahatan dan Mengamankan 32 Pelaku

Lampung Utara Trienews.com : Sebanyak 32 pelaku diamankan anggota Polres Lampung Utara dalam kurun waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *