Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Eriko Fernando, Gali Potensi Wisata Bernuansa Alam Dan Religi Di Pagar Dewa.

Eriko Fernando, Gali Potensi Wisata Bernuansa Alam Dan Religi Di Pagar Dewa.

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Melihat banyaknya tempat-tempat menarik ditiyuh Pagar Dewa, Camat Pagar Dewa Eriko Fernando SE,MM. Tengah disibukkan menggali potensi-potensi Wisata bernuansa Alam dan Religi di kecamatan setempat, Kabupaten Tulangbawang Barat.

Saat berbincang-bincang santai tentang Bapak Eriko Fernando SE,MM. Camat Pagar Dewa, Kabupaten Tubaba, di ruangan kerjanya Senin, (27/1/2020). Beliau mengatakan bahwa Pihaknya kini tengah berupaya menjadikan Tiyuh Pagar Dewa sebagai Objek Wisata Alam dan Religi di Tubaba.

Dirinya menilai dengan adanya tempat-tempat bersejarah, dan kondisi alam yang sangat indah, Pagar Dewa sangat berpeluang untuk menjadi salah satu Obyek Wisata. Dan hal tersebut akan semakin diperkaya dengan keistimewaan Budaya setempat.

“Pagar Dewa ini merupakan salah satu Tiyuh tertua di Tubaba. Banyak sekali keistimewaan disini yang kaya akan nilai Sejarah seperti Makam Leluhur dan Cerita Sejarahnya. Dan inilah yang mendasari gagasan kita untuk mengoptimalkan, sehingga menjadi Objek Wisata yang tidak hanya indah, tapi juga kaya akan nilai Sejarah” kata Enrico.

Dalam upaya mewujudkan gagasan tersebut, Enrico juga menuturkan berbagai hal yang kini tengah dilakukan. Diawali dengan Musyawarah bersama, gagasan tersebut telah dimulai dengan mempersiapkan sarana prasarana penunjang.

“Hasil musyawarah, sementara di sepakat untuk mendirikan Nuwo Sejarah di samping Kantor Camat kita, dan Danau Lambu sebagai tempat wisata Alam. Nuwo Sejarah merupakan ini merupakan gudang/pusat informasi tentang keistimewaan Pagar Dewa. Dan disitu juga nantinya akan dilengkapi dengan benda-benda Tua Pagar Dewa, serta rumah kesenian bagi para generasi muda Pagar Dewa”, paparnya.

Dan untuk Danau Lambu, Enrico mengatakan bahwa kini tengah dipersiapkan untuk pembukaan akses jalan. Dan Kegiatan tersebut melibatkan Pemerintahan Tiyuh Pagar Dewa, dan masyarakat nantinya.

“Dalam musrenbang Kecamatan dalam waktu dekat ini, Obyek Wisata ini merupakan gagasan utama kita. Insya allah, dengan berkoordinasi di Dinas PUPR dan dukungan semua pihak, pembukaan Badan Jalan ke Danau Lambu dapat segera kita realisasikan”, tutupnya.
Penulis : (MF/Sb)
Editor : frk

About penulis penulis

Check Also

268 Anggota Polres Tubaba Ikut Rapid Test.

Tulangbawang Barat Trienews.com – Segala upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 bersama dinas kesehatan selama empat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *